Jusuf Kalla Temui Anies Baswedan Bahas Soal Jakarta dan Pilpres

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 23 April 2019
Anies mengatakan, dirinya dan Jusuf Kalla sempat membicarakan soal Pilpres 2019.
tirto.id - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mampir mengunjungi Balai Kota, untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Selasa (23/4/2019).

Saat ditanyakan terkait pertemuan tersebut, Jusuf Kalla tersenyum dan langsung masuk ke Balai Kota. "Kita kan warga Jakarta, mau bertemu gubernur," jelas Jusuf Kalla.

Pertemuan tersebut hanya berlangsung kurang dari lima menit, Anies mengatakan bahwa mereka membincangkan persoalan Pemilu dan Jakarta.

“Kami lebih banyak ngobrol soal Jakarta ya cerita, seperti cerita kemarin, minggu lalu, kami sedang menyiapkan infrastruktur di Jakarta dan wapres dapat tugas,” kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/4/2019) sore.

“Tadi kami bicara soal air, bicara soal penyiapan pertemuan yang nanti akan berlangsung antara Jakarta dengan beberapa potensi penyandang dana untuk pembangunan,” tambah Anies.

Sedangkan persoalan Pemilihan Presiden, Anies enggan mengatakan apa saja yang mereka bicarakan.

“[Ngomongin] pilpres, ya pasti ngomong lah, tapi masa diceritain,” ujar Anies.

Anies mengatakan, pertemuan mereka bukan lah sesuatu yang direncanakan, melainkan karena bertemu di satu acara.

“Tadi habis dari acara Kawasan Berikat Nusantara (KBN) bersama Pak Wapres, ibu menteri BUMN, terus pulang dari sana satu arah, sebelahan, beliau ajak ya kami jalan sama-sama,” ujar Anies.





Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Alexander Haryanto