Jokowi Kunjungi Gedung DPR Sebelum Pidato Kenegaraan Besok

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 15 Agustus 2019
Jokowi datang ke gedung DPR RI untuk melihat persiapan pelaksanaan tiga pidato yang berlangsung pada hari yang sama.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019) menjelang pidato kenegaraan.

Jokowi yang sore ini mengenakan kemeja putih dan celana hitam datang ke Gedung Nusantara pada pukul 18.24 WIB dengan menggunakan mobil pelat nomor RI 1. Sore ini ketika datang ke Gedung Nusantara Jokowi langsung masuk ke pelataran gedung.

Jokowi diagendakan menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR pada Jumat, 16 Agustus 2019 besok.

Jokowi bakal menyampaikan tiga pidato yaitu pukul 08.30 WIB soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato Nota Keuangan.

Dalam sidang tahunan akan dipaparkan laporan kinerja lembaga-lembaga negara yang dibacakan oleh presiden.

Presiden Jokowi juga akan melakukan 'Pidato Kebangsaan' untuk pertama kalinya setelah kembali terpilih menjadi presiden di Periode ke II.

Rencanannya besok Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto juga akan hadir.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, persiapan pidato kenegaraan itu telah 100 persen. Termasuk telah memberikan undangan kepada peserta untuk hadir dalam sidang.

"Persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden, sudah selesai 100 persen, tinggal menunggu pelaksanaannya pada hari Jumat (16/8)," kata Bambang Soesatyo seperti dilansir Antara, Kamis (15/8/2019).

Bamsoet juga tampak memeriksa kegiatan gladi bersih yang merupakan latihan prosesi jalannya rangkaian sidang tahunan tersebut di Gedung Nusantara.

Ruangan bagian dalam Gedung Nusantara seperti dilaporkan Antara, tampak dihiasi banyak bendera merah putih dan umbul-umbul.



Baca juga artikel terkait PIDATO KENEGARAAN JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Zakki Amali
DarkLight