Pandemi COVID-19

Jokowi Ingatkan Kematian COVID-19 RI Masih di Atas Rata-Rata Dunia

Oleh: Andrian Pratama Taher - 26 Oktober 2020
Presiden Jokowi mengingatkan jajarannya bila angka kematian COVID-19 di Indonesia masih di atas rata-rata dunia meski sudah berkurang.
tirto.id - Persentase kematian akibat COVID-19 di Indonesia terus menurun berdasarkan data per 25 Oktober 2020. Meski demikian, persentase kematian Indonesia akibat virus tersebut masih di atas rata-rata negara di dunia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat ‘Rencana Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi,’ di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2020).

“Dibandingkan bulan yang lalu, rata-rata kematian di Indonesia juga menurun dari 3,83% menjadi 3,41%. Meski ini masih sedikit lebih tinggi dari rata-rata kematian dunia yang mencapai 2,68%," kata Jokowi.

Jokowi pun mengatakan, angka kasus konfirmasi positif Indonesia per 25 Oktober 2020 juga turun. Saat ini, rata-rata kasus aktif Indonesia berada di angka 16,48 persen. Angka ini lebih rendah dibanding rata-rata dunia yang berada pada angka 23,73 persen.

Kemudian, persentase kesembuhan Indonesia juga lebih tinggi dari dunia. Saat ini, persentase kesembuhan Indonesia mencapai 80,51 persen atau lebih tinggi daripada angka dunia 73,60 persen.

“3 hal ini saya kira perlu diketahui oleh kita semua sehingga kerja keras yang telah kita lakukan betul-betul apa menghasilkan angka-angka tadi yang saya sampaikan," kata Jokowi.



Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz
DarkLight