Jenazah Korban Lion JT-610 Karmin Tiba di Pangkalpinang Pagi Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 5 November 2018
"Jenazah Karmin merupakan warga Koba Kabupaten Bangka Tengah."
tirto.id - Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Danang Priandoko mengatakan Jenazah Karmin korban Lion Air JT 610 yang berhasil diidentifikasi Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati Jakarta Minggu (4/11/2018) sore akan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Senin (5/11/2018) sekitar pukul 07.20 WIB.

Danang juga menyebut pada hari ini, Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramatjati, Jakarta kembali mengidentifikasi tujuh korban pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat dengan menggunakan metode primer melalui DNA, sidik jari dan rekam medis.

"Satu dari tujuh jenazah korban pesawat naas ini bernama Karmin warga Koba, Kabupaten Bangka Tengah," Danang Prandoko di Pangkalpinang, Minggu malam.

Ia menjelaskan, jenazah Karmin merupakan warga Koba Kabupaten Bangka Tengah akan diberangkatkan dari Jakarta pada Senin pukul 06.10 WIB dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pukul 07.20 WIB.

Danan mengatakan jenazah korban akan diterbangkan menggunakan Lion Air JT 216. Pada pemberangkatan jenazah penumpang Lion Air 610 itu didampingi dua orang dari keluarga korban.

"Hingga saat ini persiapan penyambutan kedatangan jenazah sudah 100 persen dan mudah-mudahan besok berjalan dengan aman, lancar dan tertib," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kepulauan Babel, Aswin mengatakan siaga pada Senin akan dimulai pukul 05.30 WIB untuk mengoptimalkan penyambutan kedatangan jenazah korban.

"Seluruh persiapan dan mobil ambulan sudah siap untuk membawa jenazah dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang ke rumah duka yang beralamat di Jalan Kenanga, RT 011 Koba, Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.


Baca juga artikel terkait LION AIR JATUH atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight