Gamal Albinsaid Benarkan Jadi Jubir Prabowo-Sandiaga Uno

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 11 Oktober 2018
Gamal mengaku mau bergabung di tim Prabowo-Sandi karena merasa satu visi dan misi.
tirto.id - Dokter sekaligus motivator, Gamal Albinsaid membenarkan dirinya telah menjadi juru bicara (jubir) Prabowo-Sandiaga di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pilpres 2019.

"Saya menerima SK [Surat Keputusan] sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres dan Cawapres 2019 Prabowo-Sandiaga tanggal 30 September 2018," kata Gamal kepada reporter Tirto melalui pesan whatsapp, Kamis (11/10/2018).

Gamal menjelaskan, alasannya mau bergabung ke kubu Prabowo-Sandiaga lantaran menilai pasangan tersebut mempunyai kesamaan visi-misi dengannya.

Gamal mengaku, selama empat tahun ke belakang fokus kepada kemiskinan dan kesenjangan sosial. Dua hal yang menurutnya, menjadi masalah utama Indonesia saat ini dan menjadi fokus Prabowo-Sandiaga.

"Saya cukup intens diskusi dengan Pak Sandiaga selama dua bulan terakhir. Banyak sekali kami waktu berdiskusi terkait isu-isu masalah ekonomi yang kita hadapi sekarang dan ke depan," kata Gamal.

Wirausahawan ini, pun berharap dapat membantu Prabowo-Sandiaga merealisasikan pemerataan ekonomi bagi masyarakat Indonesia dengan turut memenangkan pasangan ini.

Namun, Gamal menolak disebut menggantikan Ratna Sarumpaet yang telah dipecat dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga lantaran menyebar berita bohong.

"Saya juru bicara, dia juru kampanye. Itu berbeda. SK saya juga sebelum kasus," kata Gamal.


Gamal Albinsaid merupakan seorang dokter dan wirausaha. Dia juga aktif menjadi motivator di berbagai kesempatan. Gamal berwirausaha di bidang kesehatan dan mendirikan Garbage Clinical Insurance, Homedika, dan Lembaga Penggalangan Dana Siapa Peduli.

Sejak lama Gamal memiliki hubungan dekat dengan Sandiaga Uno. Sandi mengatakan bahwa dia sudah melirik Gamal sejak lama untuk menjadi salah satu orang di badan pemenangannya.

Ketika Ratna Sarumpaet menyebarkan berita palsu kasus pengeroyokannya, nama Gamal sudah disebut-sebut untuk menggantikan posisi Ratna sebagai Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan. Namun, hal itu dibantah oleh Gamal. Dia mengatakan bahwa dia sudah berada di tim Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga sebelum kasus Ratna mencuat.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Dipna Videlia Putsanra