Eggi Sudjana Kecewa Jokowi Lebih Perhatian pada Film Dilan

Oleh: Shintaloka Pradita Sicca - 2 November 2018
Eggi Sudjana menyatakan bahwa ia kecewa dengan Presiden Jokowi karena tidak merespons soal Aksi Bela Tauhid Jilid II.
tirto.id - Hasil pertemuan antara perwakilan massa Aksi Bela Tauhid Jilid II dengan Menteri Koordinatir Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto dinilai salah satu perwakilan orator Aksi Bela Tauhid Jilid II, Eggi Sudjana belum memuaskan.

"Iya kurang. Saya kritik langsung ke Pak Wiranto kenapa Presiden Jokowi enggak respons sedikit pun, enggak komen sedikit pun? Soal film Dilan aja komentar. Ini kalimat Laillahailallah kok enggak komentar?" ujar Eggi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Jakarta pada Jumat (2/11/2018).

Ia berharap Wiranto benar-benar menyampaikan keluhannya kepada Jokowi."Insyaallah akan disampaikan ke Pak Presiden. Jadi dengan demikian kami percaya dengan Pak Wiranto. Masak presiden Turki yang komentar," ujarnya.

Beredar kabar bahwa Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menangis ketika mengetahui berita bahwa terjadi aksi pembakaran bendera bertuliskan tauhid di Indonesia. Salah satu situs berita yang memuat kabar tersebut adalah Asia Satu dengan artikelnya yang berjudul "Bendera Tauhid Dibakar di Indonesia, Erdogan Menangis Lalu Berpesan Seperti Ini". Yang kemudian, berdasarkan hasil periksa data oleh Tim Tirto, diketahui bahwa berita tersebut adalah hoaks atau berita keliru.

Oleh karenanya, ia meminta perhatian presiden untuk tidak hanya merespon tontonan film romance karya anak bangsa, tapi justru lebih perhatian dengan polemik nasional, terlebih menyangkut agama.

"Kami minta perhatiannya Jokowi karena kalimat tauhid sangat penting. Pintu masuknya orang Islam. Mau mati pun menyebutkan kalimat tauhid ini. Masak Jokowi enggak menanggapi?" ujarnya.


Baca juga artikel terkait AKSI BELA TAUHID atau tulisan menarik lainnya Shintaloka Pradita Sicca
(tirto.id - Politik)

Reporter: Shintaloka Pradita Sicca
Penulis: Shintaloka Pradita Sicca
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight