Dialog Prabowo & Cak Imin soal Tongkat Pusaka Megawati

Penulis: - 23 Jun 2022 16:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Hasto menyebut Megawati sering membangun dialog dengan Prabowo dan Cak Imin.
tirto.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menceritakan dialog Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar soal tongkat pusaka milik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dialog singkat itu terjadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sesaat sebelum Presiden Joko Widodo melantik menteri baru hasil reshuffle kabinet. Kepala Negara memang sempat bertemu dan makan siang bersama dengan sejumlah parpol koalisi.

"Jadi (Prabowo dan Cak Imin) sambil menanyakan, ibu kan membawa tongkat pusaka, ini dari mana, ini unik ini dan terjadi lah dialog tentang tongkat bu Mega itu," ungkap Hasto di sela-sela Rakernas II PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (23/6/2022).

Hasto menuturkan, hubungan Megawati dengan Prabowo dan Cak Imin cukup baik dan cair. Tak jarang, pertemuan antar-elite politik itu kerap dibumbui canda tawa dan cerita-cerita lucu.

"Bahkan (Cak Imin) dititipkan (ke Megawati) oleh Gus Dur kemudian bertemu dengan Pak Prabowo. Ya silaturahmi kan suatu hal yang baik suatu hal yang positif untuk bertemu," jelas Hasto.

Terkait rencana deklarasi koalisi Gerindra dan PKB, PDIP merespons santai. Kata Hasto, Megawati dan Cak Imin kerap berbicara tentang hal yang mengocok perut. "Ya kalau Cak Imin ini memang kita ketemu dengan Bu Mega kemarin juga dialog-dialog itu lucu," tuturnya.

Gerindra dan PKB kembali bertemu pada Rabu 22 Juni 2022 malam yang dihadiri masing-masing Sekjen Partai sebagai upaya penjajakan koalisi di Pemilu 2024.



Baca juga artikel terkait MEGAWATI SOEKARNOPUTRI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight