Bursa Transfer Pemain

Daftar Pemain Barcelona yang Pergi & Semedo Resmi ke Wolves

Oleh: Iswara N Raditya - 23 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Nelson Semedo resmi ke Wolves dan menambah daftar pemain Barcelona yang pergi di bursa transfer 2020-2021 ini.
tirto.id - Nelson Semedo menambah daftar pemain Barcelona yang pergi di bursa transfer 2020-2021 ini. Semedo resmi meninggalkan La Liga Spanyol untuk bergabung dengan klub Liga Inggris EPL Premier League, Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

“FC Barcelona dan Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Nelson Semedo. Klub Inggris itu akan membayar 30 juta euro ditambah 10 juta euro lebih dalam bentuk variabel,” demikian pengumuman Barcelona via situs resminya, Rabu (23/9/2020).

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Nelson Semedo atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” lanjut klub yang musim lalu menempati peringkat 2 klasemen akhir LaLiga ini.

Nelson Semedo memperkuat Barcelona sejak pertengahan 2018 setelah diboyong dari klub Portugal, Benfica. Pemain yang biasa menempati posisi sebagai full back ini direkrut dengan mahar sebesar 30,5 juta euro plus klausul bonus. Namun, Semedo rupanya kurang dioptimalkan selama membela Blaugrana.

Hingga pindah ke Wolves, pengemas 18 caps di tim nasional Portugal yang kini berusia 26 tahun ini mencatatkan 122 penampilan bersama Barcelona di semua ajang dengan rincian: 82 di La Liga, 23 di Liga Champions, 16 di Copa del Rey, dan 2 di Piala Super Spanyol.

Kuatnya Aroma Portugal di Wolves

Kehadiran Nelson Semedo menambah daftar pemain Portugal yang kini bermain untuk Wolverhampton Wanderers. Selain sang pelatih, Nuno Espirito Santo, yang juga orang Portugal, Wolves kini punya 10 pemain berpaspor negara peraih gelar juara Piala Eropa 2016 itu.

Jajaran pemain Portugal di skuad Wolves tersebut adalah Rui Patricio, Ruben Neves, Roderick Miranda, Ruben Vinagre, Joao Moutinho, Pedro Neto, Daniel Podence, Bruno Jordao, Fabio Silva, dan Nelson Semedo yang baru saja bergabung.

Kedatangan Semedo juga disambut antusias oleh otoritas Wolverhampton Wanderers. Pesepakbola kelahiran Lisbon tanggal 16 November 1993 ini telah meneken kontrak selama 3 tahun ke depan dan bisa diperpanjang hingga 2025 mendatang.

“Jarang sekali kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub kelas dunia. Penandatanganan Nelson menunjukkan kami tidak akan pernah berhenti membuat kemajuan dan kami masih lapar dan rendah hati di hati kami,” ujar Bos Wolves, Jeff Shi, di situs resmi klub Inggris itu.



Satu per Satu Pilar Barcelona Pergi

Kepergian Nelson Semedo menambah panjang daftar pemain Barcelona yang memilih hengkang dari Camp Nou. Sebelumnya ada Arthur Melo (ke Juventus), Carles Pérez (AS Roma), Ivan Rakitic (Sevilla), dan yang terbaru Arturo Vidal (Inter Milan).

Luis Suarez juga di ambang pintu keluar El Blaugrana namun masih terkendala beberapa persoalan. Bomber veteran Uruguay itu sempat nyaris bergabung dengan Juventus tapi kini disebut-sebut lebih dekat merapat ke salah satu rival Barcelona di Spanyol, Atletico Madrid.

Antoine Griezmann, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Ousmano Dembele, Sergio Busquet, hingga sang megabintang Lionel Messi sempat pula dikabarkan ingin pergi atau didepak dari skuad asuhan Ronald Koeman. Namun, hingga saat ini mereka masih bertahan.

Daftar Pemain Barcelona yang Hengkang di Bursa Transfer 2020-2021

  • Arthur Melo ke Juventus | 72 juta euro
  • Carles Pérez ke AS Roma | 11 juta euro
  • Ivan Rakitic ke Sevilla | 1,5 juta euro
  • Arturo Vidal ke Inter Milan | Free transfer
  • Nelson Semedo ke Wolves | 30 juta euro

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight