Liga Italia Serie A 2020/2021

Liga Italia 2020-21: Skuad Lengkap Juventus & Transfer Resmi Morata

Penulis: Iswara N Raditya - 23 Sep 2020 13:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Juventus melengkapi skuad terbaru untuk Liga Italia Serie A 2020/2021 usai menuntaskan transfer Alvaro Morata.
tirto.id - Juventus melengkapi skuad terbaru untuk Liga Italia Serie A 2020/2021 usai menuntaskan transfer Alvaro Morata. Striker Spanyol berusia 27 tahun itu kembali ke Turin setelah resmi dipinjam Bianconeri dari Atletico Madrid dalam jendela bursa transfer terbaru.

Alvaro Morata bakal bermain bersama Juventus sebagai pemain pinjaman dengan biaya transfer 10 juta euro untuk semusim ke depan. La Vecchia Signora memiliki opsi pembelian sang pemain dengan harga 45 juta euro.

Selain itu, ada klausul lain yang menyatakan bahwa Juventus boleh memperpanjang masa pinjaman eks striker Chelsea ini selama semusim lagi dengan mahar 10 juta euro, lalu dibeli pada Juni 2022 dengan tebusan 35 juta euro.

“Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk akuisisi sementara hingga akhir musim 2020/2021 dari hak registrasi Álvaro Morata telah diselesaikan,” sebut Juventus lewat laman resminya, Selasa (22/9/2020) malam waktu setempat.

Ini adalah kesempatan kedua Alvaro Morata bermain untuk Juventus. Sebelumnya, ia pernah merumput di Turin sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid pada 2014 hingga 2016 dengan mencatatkan 93 penampilan di semua ajang serta membukukan 27 gol.

Pemain Baru Juventus 2020-2021

Alvaro Morata akan mengenakan jersey bernomor 9 di Juventus. Striker jebolan akademi Real Madrid ini diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang sebelumnya telah dilepas dan kini memperkuat klub milik David Beckham di MLS Amerika Serikat, Inter Miami.

Setelah menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizo Sarri, Juventus memang langsung melengkapi skuad dengan mendatangkan beberapa pemain baru serta melepas sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencana Pirlo.


Sebelum Alvaro Morata, scudetto Serie A 2019/2020 ini telah merekrut Arthur Melo (Barcelona), Weston McKennie (dipinjam dari Schalke 04), dan Dejan Kulusevski (Atalanta).

Adapun pemain yang dilepas antara lain Emre Can (Borussia Dortmund), Mario Mandzukic (Al Duhail), Miralem Pjanic (Barcelona), serta Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain (Inter Miami).


Skuad Juventus 2020-2021

Kiper
Wojciech Szczesny
Gianluigi Buffon
Carlo Pinsoglio

Belakang
Matthijs de Ligt
Merih Demiral
Leonardo Bonucci
Daniele Rugani
Giorgio Chiellini
Alex Sandro
Luca Pellegrini
Danilo
Juan Cuadrado
Mattia De Sciglio

Tengah
Arthur Melo
Rodrigo Bentancur
Adrien Rabiot
Aaron Ramsey
Weston McKennie
Sami Khedira
Hans Nicolussi Caviglia

Depan
Cristiano Ronaldo
Dejan Kulusevski
Federico Bernardeschi
Douglas Costa
Paulo Dybala
Alvaro Morata

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight