Daftar Hp OPPO yang Terima Update ColorOS 7 Berbasis Android 10

Reporter: - 4 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
OPPO mengklaim ColorOS 7 sebagai salah satu update software terbesar yang pernah mereka rilis.
tirto.id - OPPO telah menggulirkan pembaruan ColorOS 7 berbasis Android 10 secara global pada perangkatnya yang kompatibel. Hal ini disampaikan oleh PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, Rabu (4/6/2020).

ColorOS 7 berbasis Android 10 butuh waktu untuk dirilis resmi lantaran OPPO mempelajari setiap masukan dari para pengguna pada masa uji coba publik.

"Sistem operasi yang andal merupakan salah satu aspek utama untuk memastikan kepuasan para pengguna," kata Aryo dalam keterangan tertulis.

OPPO mengklaim ColorOS 7 sebagai salah satu pembaruan terbesar yang pernah mereka rilis. Update ini fokus pada user experience melalui Infinite Design ringan dan sederhana.

ColorOS 7 juga menjanjikan performa yang lebih cepat dan lancar, serta pengalaman kustomisasi yang lebih bervariasi dari sebelumnya.

Aryo mengatakan para pengguna dapat menyelaraskan setiap ikon yang ada dengan beragam bentuk dan ukuran sesuai dengan preferensi mereka.

Berbagai aplikasi pihak ketiga yang cukup populer di kalangan pengguna juga telah dirancang ulang agar sesuai dengan estetika tampilan di layar perangkat.

Selain itu, fitur Dark Mode yang menjadi bawaan Android 10 juga menjadi salah satu perhatian utama ColorOS.

ColorOS 7 hadirkan nuansa pitch dark yang lebih kental dan fitur ini akan teraplikasikan secara otomatis di berbagai aplikasi pihak ketiga.

ColorOS 7 juga dilengkapi dengan aplikasi video editing Soloop, yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam mengedit dan saling berbagi video pendek.

Para pengguna dapat menggabungkan klip video, menggunakan beragam efek, menambahkan musik dan mengunggah video mereka ke media sosial hanya dengan satu sentuhan.

Untuk memutakhirkan smartphone OPPO dengan versi resmi ColorOS 7, buka menu pengaturan dan ketuk update perangkat lunak atau tunggu hingga notifikasi pembaruan muncul.

Berikut jadwal update ColorOS 7 berbasis Android 10 untuk perangkat yang kompatibel.

Update pada Mei 2020
OPPO Find X Series
OPPO Reno 10x Zoom 3
OPPO Reno 4
OPPO R17 Pro
OPPO F11
OPPO F11 Pro
OPPO Reno 2F
OPPO Reno 2
OPPO K3

Update pada Juni 2020
OPPO F9
OPPO F9 Pro
OPPO F7
OPPO F7 128G
OPPO A5 2020
OPPO A9 2020

ColorOS trial berbasis Android 10 sendiri telah digulirkan ke publik secara trial pada bulan November 2019 lalu. OPPO Reno jadi yang pertama kali mendapatkan peningkatan uji coba publik ColorOS terbaru ini.


Baca juga artikel terkait COLOROS 7 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Editor: Ibnu Azis
DarkLight