Cara Top Up Saldo ShopeePay Via ATM dan m-Banking

Reporter: - 13 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Cara isi ShopeePay membutuhkan nomor virtual account. Top up saldo bisa via ATM dan m-Banking. Berikut ini panduan dan penjelasannya.
tirto.id - Cara isi ShopeePay perlu diketahui bagi Anda yang ingin top up saldo. Pengguna ShopeePay dapat melakukannya melalui ATM dan m-Banking.

Layanan dompet digital yang dihadirkan sejumlah industri teknologi saat ini tengah digandrungi banyak orang karena mempermudah dan menunjang mobilitas keseharian mereka.

Misalnya ShopeePay, dompet digital milik Shopee, perusahaan yang disebut sebagai pelopor platform e-commerce di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan.

Sejak didirikan pada 2015, platform ini telah dirancang untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah dan aman kepada pelanggan melalui pembayaran yang cepat.

ShopeePay adalah bentuk dari kemudahan layanan bertransaksi tersebut. Dengan layanan dompet digital ini, pengguna Shopee dapat lebih cepat dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa perlu berpindah aplikasi atau keluar mencari mesin ATM.

Dengan menggunakan layanan ini, pengguna Shopee juga bisa menyimpan uang pengganti ATM dan mendapatkan berbagai macam keuntungan dari promo-promo menarik yang ditawarkan, seperti potongan harga, cashback berupa koin Shopee hingga gratis ongkos kirim.

Selain itu, ShopeePay kini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di sejumlah merchant makanan, minuman, dan lain sebagainya yang telah bekerja sama.

Cara Isi ShopeePay


Hanya saja agar bisa digunakan, pengguna perlu melakukan top up terlebih dahulu. Berikut adalah cara top up ShopeePay untuk isi saldo sebagaimana dilansir dari laman Shopee.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu ShopeePay
  3. Pilih top up di halaman ShopeePay
  4. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman metode pembayaran
  5. Pilih metode pembayaran melalui bank yang tersedia untuk melakukan isi ulang
  6. Setelah memilih metode pembayaran, sistem akan mengeluarkan nomor virtual account tetap (nomor tidak akan berubah setiap transaksi top up) yang terdiri dari kode bank dan nomor handphone pengguna
  7. Lakukan pembayaran dengan mengikuti proses sesuai metode bank yang telah dipilih sebelumnya
  8. Jangan lupa untuk memasukkan nomor virtual account dan jumlah nominal uang yang akan Anda top up saat melakukan pengisian saldo
  9. Setelah pembayaran terverifikasi, saldo top up akan masuk ke akun Anda secara otomatis


              Baca juga artikel terkait CARA TOP UP SHOPEEPAY atau tulisan menarik lainnya
              (tirto.id - Ekonomi)

              Editor: Nur Hidayah Perwitasari
              DarkLight