tirto.id - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk akan memberikan uang pengganti sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn menjelaskan, kejadian tersebut bukan kesalahan atau kelalaian nasabah.
"BCA berkomitmen mengganti 100% dana nasabah yang hilang," jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).
Hera menjelaskan, setelah dilakukan penelusuran, terdapat dugaan skimming atau duplikasi kartu nasabah. Pihaknya mengimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti PIN secara berkala.
"Hal ini akan mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming," terang dia.
Sebelumnya, sempat ramai di media sosial seorang nasabah PT BCA bernama Hebbie Agus Kurnia mengaku kehilangan uang tabungannya Rp 135 juta dalam sehari.
Dalam unggahannya ia menemukan ada transaksi mencurigakan berkali-kali pada rekeningnya yang tidak dia lakukan. Hal yang dialami Hebbie itu dibagikannya melalui media sosial Twitter dan Instagram @hebosto pada Minggu (27/3/2022).
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Restu Diantina Putri