tirto.id - Bank Mandiri menerapkan konsep work from home (WFH) menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.
Kebijakan tersebut dilakukan usai, adanya karyawan Bank Mandiri yang perlu melakukan pemeriksaan kesehatan usai diduga suspect Covid-19 (corona) pada Senin (16/3/2020).
“Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan. Di sebagian besar unit kerja, Bank Mandiri juga mengimplementasikan split team dan Work From Home,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam keterangan resmi yang diterima Tirto, Selasa (17/3/2020).
Adapun cabang-cabang Bank Mandiri, lanjut Rully, tetap beroperasi normal dengan jam operasional 08.00-15.00 WIB untuk memenuhi kebutuhan nasabah.
Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bank Mandiri menyarankan nasabah dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online terbaru yang dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi keuangan nasabah.
Ia mengatakan, dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan di mana pun, tanpa harus datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staf perbankan di Bank Mandiri.
"Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," kata Rully.
Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan layanan ATM 24 jam, baik untuk tarik tunai maupun setor tunai.
Saat ini, Mandiri memiliki 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, EDC serta jaringan e-banking lainnya.
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Maya Saputri