AHY Rapat dengan Prabowo, Paparkan Strategi Rel Ganda Demokrat

Oleh: Haris Prabowo - 14 Maret 2019
AHY melakukan rapat di rumah Prabowo guna membahas strategi politik di Pemilu 2019.
tirto.id - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa rapat dan silaturahmi bersama capres 02 Prabowo Subianto membahas strategi rel ganda yang akan dijalankan oleh Partai Demokrat di Pemilu 2019.

"Tentunya sudah cukup lama kami tidak menghadap dan juga berkomunikasi secara langsung dengan Pak Prabowo, namun tadi suasananya cair, kami bisa mendengar apa yang juga dibawa oleh Pak Prabowo selama ini untuk masyarakat Indonesia yaitu semangat perubahan," kata AHY saat konferensi pers di rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019) malam.

Bersama Partai Demokrat, AHY mengaku akan menerapkan strategi rel ganda yang akan membawa Partai Demokrat memenangkan banyak kursi di legislatif dan mendukung pemerintahan Prabowo-Sandiaga ke depannya.

"Saya menjalankan double track strategy. Strategi rel ganda di mana secara paralel kami berjuang agar Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif juga bisa sukses tetap sukses, karena kami ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti, untuk bisa memberikan support secara penuh kepada Pak Prabowo dan pemerintahan mendatang," katanya.

"Tapi track kedua tentunya untuk menyukseskan pilpres tentunya dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga," lanjut AHY.

Rapat dan silaturahmi tersebut berlangsung di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan. Berlangsung mulai pukul 19.10 WIB sampai 20.19 WIB.

Hadir juga Koordinator Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, dan elit Partai Demokrat Herman Khoiron.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live