YG Entertaiment Konfirmasi Konser Seungri BIGBANG di Jakarta Batal

Oleh: Syarifah Aini - 28 Februari 2019
Tak hanya di Indonesia, konser solo Seungri di Jepang juga dibatalkan.
tirto.id - Konser solo Seungri di Jakarta pada 17 Maret mendatang dibatalkan. Keputusan ini diambil YG Entertaiment, agensi yang menaungi Seungri, agar salah satu personel BIGBANG ini fokus mengikuti penyelidikan kepolisian atas kasus yang sedang menimpanya

“Seungri terpaksa membatalkan jadwal konser World Tour-nya di Osaka pada tanggal 8 hingga 9 Maret 2019. Selain itu Seungri juga terpaksa membatalkan konsernya di Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang,” pernyataan YG Entertaiment dikutip Naver, Kamis (28/2/2019).

Tak hanya di Indonesia, konser solo Seungri di Jepang juga batal digelar. Keputusan ini muncul setelah Seungri diterpa berbagai macam kontroversi yang menerpanya. Melansir Osen, Seungri diduga terlibat dalam beberapa kasus mulai narkoba, prostitusi, hingga pelecehan seksual, yang terjadi di kelab malam “Burning Sun”.

Menanggapi seluruh kontroversi tersebut, Seungri secara sukarela datang ke kantor polisi Distrik Seoul untuk bertemu tim investigasi sekaligus mengikuti seluruh proses penyelidikan, Rabu (27/2) pukul 21.00 KST.

Penyelidikan tersebut berlangsung selama 8,5 jam dan berakhir pada hari Kamis (28/2) pukul 05.00 KST. Seungri mengungkapkan bahwa ia akan bertindak kooperatif dalam menjalani seluruh rangkaian dari proses investigasi ini.

Tak hanya membatalkan jadwal konser solo terdekat Seungri, menurut Naver, YG Entertaiment juga akan membatalkan seluruh jadwal kegiatan pelantun lagu “1 2 3” itu sampai proses investigasi kepolisian selesai.

“Atas kejadian ini, kami mohon pengertian yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah menantikan konser ini sejak lama,” pungkas pernyataan YG Entertaiment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini
DarkLight