Seungri BIGBANG Minta Maaf Soal Insiden Kelab Malam "Burning Sun"

Oleh: Syarifah Aini - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Seungri BIGBANG menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar terkait insiden di klub malam Burning Sun dalam konser The Great Seungri Final in Seoul pada Sabtu (16/2/2019).
tirto.id - Seungri BIGBANG menyampaikan permohonan maaf terkait insiden di kelab malam "Burning Sun" dalam konser "The Great Seungri Final in Seoul" pada Sabtu (16/2/2019). Meskipun tidak menjabat lagi sebagai direktur eksekutif, Seungri merasa bertanggungjawab minta maaf kepada penggemar.

Dilansir dari Naver (16/2/2019), dalam konser yang digelar di SK Olympic Handball Gymnasium tersebut, Seungri mengungkapkan, “Saya berharap dapat membicarakan kontroversi yang menimpa saya belakangan ini,”

“Saya merasa jika saya diam saja, orang-orang yang datang hari ini akan merasa tidak nyaman. Saya benar-benar meminta maaf kepada siapa pun yang peduli kepada saya. Saya benar benar meminta maaf telah mengecewakan banyak orang, dan saya akan introspeksi atas yang telah terjadi,” pungkasnya.

Pada 28 Januari 2019, dilansir Soompi, MBC “New Desk” merilis rekaman CCTV atas kekerasan seksual yang terjadi di kelab malam “Burning Sun”. Hal tersebut secara tak langsung menyeret Seungri “BIGBANG” sebagai mantan direktur eksekutif kelab ini.

Berdasarkan CCTV tersebut insiden tersebut melibatkan seorang pengunjung perempuan sebagai korban, salah satu staf “Burning Sun” sebagai tersangka kekerasan seksual, dan seorang pengunjung laki-laki sebagai saksi sekaligus korban kekerasan.

Selepas mencuatnya insiden tersebut, Seungri selaku mantan direktur eksekutif dari “Burning Sun” langsung menjadi sorotan dan menerima berbagai macam kritik dan cercaan yang mencoreng nama baiknya.

Pada 4 Februari lalu CEO “Burning Sun”, Lee Mon Ho telah menyampaikan klarifikasi dan telah membersihkan nama baik Seungri yang bukan lagi direktur eksekutif kelab malam tersebut. Namun secara pribadi, Seungri merasa masih memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan permohonan maafnya secara langsung kepada penggemar.



Dalam konser pada Sabtu (16/2) lalu, Seungri mengungkapkan, ia merasa menyesal dan sangat malu karena tidak bisa bertanggung jawab terhadap kejadian yang terjadi di tempat yang selalu ia promosikan. Ia juga mengungkapkan, sudah lalai terkait insiden tersebut.

Selain itu, Seungri juga meminta maaf karena tidak bisa memberikan contoh yang baik sebagai salah satu figur publik di Korea Selatan. Di sisi lain, dalam konser tersebut, ia ingin memberikan yang terbaik kepada para penggemar.

Sebelum menutup pengakuan dan permintaan maafnya, Seungri mengungkapkan, “Saya telah memberikan yang terbaik untuk mempersiapkan ini semua. Saya akan bahagia jika kalian menikmati konser ini. Saya rasa ini akan membuat saya merasa berharga.”

Konser “The Great Seungri Final in Seoul” digelar pada 16 dan 17 Februari 2019 di SK Olympic Handball Arena, Seoul, Korea Selatan. Setelah itu, Seungri telah dijadwalkan akan menggelar konser World Tour terakhirnya sebelum menjalankan wajib militer.

Beberapa negara akan menjadi tempat digelarnya tur konser tersebut, termasuk Singapura, Jepang, dan Indonesia.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Syarifah Aini