Xiaomi Redmi Note 7 Akan Meluncur di Indonesia pada 21 Maret

Oleh: Ibnu Azis - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah diperkenalkan di Cina dan India, Redmi Note 7 akan meluncur di Indonesia pada pekan depan.
tirto.id - Akhirnya waktu peluncuran Redmi Note 7 di Indonesia terungkap. Melalui media sosial Instagram, Steven Shiyan, Xiaomi Head of South East Asia and Indonesia Country Manager mengumumkan tanggal peluncuran perangkat tersebut.

"Redmi Note 7 dikonfirmasi akan diluncurkan di Indonesia. Luncurkan pada 21 Maret 2019. Hanya rahasia yang harganya sekarang. Tebaklah! #48mpbuatkamu #xiaomiindonesia," tulisnya melalui akun @steven_shiyan pada Selasa (12/3/2019) siang.

Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama Redmi setelah pisah dari Xiaomi sebagai sub-brand mandiri. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan di Cina pada awal Januari lalu yang membidik pasar kelas menengah.

Pada 28 Februari lalu, Redmi Note 7 telah mendarat di India bersamaan dengan Redmi Note 7 Pro. Meski begitu, dalam postingan Steven Shiyan tak dijelaskan apakah versi Pro akan turut diboyong ke Indonesia.


Spesifikasi Redmi Note 7

Apabila berkaca dari spesifikasi Redmi Note 7 yang diperkenalkan di Cina, maka smartphone kelas menengah ini menawarkan layar 6,3 inci FHD+ tipe IPS yang tersedia dalam tiga varian warna, yakni Blue, Twilight Gold dan Black. Tak hanya itu, layar Redmi Note 7 sudah dilindungi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 7 bertenaga chipset Snapdragon 660 AIE berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz, yang dipadukan RAM 3GB, 4GB, atau 6GB untuk mendongkrak performanya. Sisi grafis, ponsel ini cukup cakap diajak bermain game berkat dukungan GPU mumpuni dari Adreno 512.

Sektor fotografi menjadi bagian paling menonjol dari Redmi Note 7 berkat dua kamera di bagian belakang. Pertama, berkekuatan 48MP dengan sensor Sony IMX586 berukuran 1/2 inci 0.8um piksel didukung fitur PDAF dan LED flash. Kedua, berkekuatan 5MP berfungsi sebagai AI dan depth sensor.

Adapun kamera depan Redmi Note 7 tersemat di "poni" minimalisnya, dengan kekuatan 13MP. Untuk menunjang aktivitas pengguna sehari penuh, ponsel ini dibekali baterai 4.000mAh yang didukung fitur Quick Charge 4.0. Xiaomi mengklaim, butuh waktu 1 jam 43 menit untuk mengisi daya Redmi Note 7 hingga penuh.

Di Cina, Redmi Note 7 tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori internalnya, yakni 32GB dan 64GB. Kapasitas penyimpanannya masih dapat diekspansi melalui slot microSD. Hal yang menarik dari ponsel ini adalah sudah mengadopsi port USB Type-C.

Mengacu dari harga Redmi Note 7 yang diluncurkan di Cina, varian 3GB + 32GB dibanderol 999 Yuan atau sekitar Rp2,1 juta, 4GB + 64GB dijual 1.199 Yuan atau sekitar Rp2,5 juta, dan 1.399 Yuan atau sekitar Rp2,9 juta untuk varian tertinggi, 6GB + 64GB (kurs Rp2.125).

Tanda-tanda kehadiran Redmi Note 7 ke Tanah Air kian jelas usai Xiaomi Indonesia memberikan julukan ke perangkat ini pada Senin (11/3/2019) kemarin. Diumumkan melalui Twitter, Redmi Note 7 akan dijuluki "Sang Gatotkaca".

"Siapa yang kemarin ikut namain julukan Gatotkaca? #mendingresMI #48MPBuatKamu," tulis caption @xiaomiindonesia yang disertai unggahan poster Redmi Note 7 beserta nama julukannya, Senin (11/3/2019).


Baca juga artikel terkait XIAOMI REDMI NOTE 7 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH