Xiaomi Redmi Note 7 Akan Dirilis di India 28 Februari, Indonesia?

Oleh: Ibnu Azis - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jarak peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 di Cina dan India hanya berselang satu bulan.
tirto.id - Setelah debut di Cina pada awal tahun ini, Xiaomi akan merilis Redmi Note 7 di India pada 28 Februari 2019.

Informasi itu terungkap usai Manu Kumar Jain, Global VP Xiaomi India mengumumkan tanggal peluncuran perangkat tersebut.

"Mi Fans [sebutan pengguna Xiaomu] kalian pasti antusias seperti saya saat #RedmiNote7 diungkap pada 28 Februari 2019," tulisnya melalui akun @manukumarjain di Twitter, Kamis (14/2/2019).

Xiaomi India akan memperkenalkan Redmi Note 7 di New Delhi dan mengundang siapa saja untuk menghadiri acara peluncuran ini.

"Tak dapat dibayangkan acara ini tanpa kehadiran kalian, daftar di bit.ly/RedmiNote7Registration," tulis Manu lagi.


Kapan Masuk Indonesia?

Adapun Redmi Note 7 merupakan perangkat pertama pertama Redmi setelah pisah dari Xiaomi sebagai sub-brand mandiri. Pada 10 Januari lalu, Redmi Note 7 diperkenalkan pertama kali di Cina.

Di negara itu, Redmi Note 7 menerima respons positif usai 100 ribu unit ludes terjual dalam 8 menit 36 detit saat flash sale perdana pada 15 Januari lalu.

Tak mengherankan bila India jadi pasar berikutnya, mengingat negara ini baru kedatangan dua smartphone kelas menengah andalan Samsung, Galaxy M10 dan M20.

Apabila berkaca ke belakang, perangkat seri Redmi juga rutin diboyong ke Indonesia, seperti tahun lalu, dari Redmi 6 dan 6A hingga yang terakhir, Redmi Note 6 Pro.


Xiaomi Indonesia pun mengisyaratkan bahwa Redmi Note 7 akan hadir ke Tanah Air. Pada 12 Februari lalu melalui akun Twitter-nya, mereka melepaskan sinyal itu.


Spesifikasi Redmi Note 7

Redmi Note 7 tersedia dalam tiga varian warna, Blue, Twilight Gold, dan Black. Smartphone kelas menengah ini menawarkan layar 6,3 inci FHD+ tipe IPS. Tak hanya itu, layarnya sudah dilindungi kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini mengandalkan sokongan chipset Snapdragon 660 AIE berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz, yang dipadukan RAM 3GB, 4GB, atau 6GB. Sisi grafis, Redmi Note 7 cukup mumpuni berkat dukungan GPU dari Adreno 512.

Sektor fotografi jadi bagian paling menonjol, lantaran dibekali kamera belakang ganda. Pertama, berkekuatan 48MP dengan sensor Sony IMX586 berukuran 1/2 inci 0.8um piksel didukung fitur PDAF dan LED flash. Kedua, berkekuatan 5MP berfungsi sebagai AI dan depth sensor.

Adapun kamera depan Redmi Note 7 tersemat di "poni" minimalisnya, dengan kekuatan 13MP. Untuk menunjang aktivitas keseharian pengguna, smartphone ini dibekali baterai 4000mAh yang didukung fitur Quick Charge 4.0.

Redmi Note 7 tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori internal, yakni 32GB dan 64GB. Kapasitas penyimpanannya masih dapat diekspansi melalui slot microSD. Hal yang menarik dari ponsel ini adalah sudah mengadopsi port USB Type-C.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH