Redmi Note 7 Andalkan Sektor Fotografi, Apa Keunggulan Kameranya?

Oleh: Ibnu Azis - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dibekali spesifikasi dual camera, apa kelebihan kamera Xiaomi Redmi Note 7?
tirto.id - Redmi Note 7, smartphone baru Xiaomi, mengandalkan sektor fotografi sebagai daya pikat. Ini terlihat dari resolusi 48MP yang tersemat sebagai lensa utama di bagian belakang. Lantas, apa keunggulan kamera smartphone ini?

Sebagai produk pertama dari merek Redmi baru, Redmi Note 7 melanjutkan tradisi seri "Redmi" yang mengusung layar besar dan daya tahan baterai.

Sebagai informasi, Redmi Note 7 dilepas dengan harga mulai Rp2 juta (999 Yuan Cina) untuk varian terendah. Pengguna akan mendapat perangkat bertenaga Snapdragron 660, RAM 3GB, ROM 32GB, baterai 4000mAh, dan tentu saja kamera utama 48MP.

Berdasarkan penjelasan Xiaomi, kamera belakang Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL Bright GM1. Mengusung dual camera, kamera smartphone ini memiliki konfigurasi 48MP bukaan f/1.8 (utama) dan 5MP sebagai sensor kedalaman.

Xiaomi mengklaim, berkat kamera bersensor Samsung itu, Redmi Note 7 mampu menghasilkan foto terbaik kendati dalam kondisi cahaya rendah. Xiaomi juga menanamkan software kecerdasan buatan (AI) untuk mendongkrak performa kameranya.


Hadir pula fitur fotografi malam yang diusung seri Mi MIX 3 termasuk deteksi adegan. Fitur AI lainnya, seperti Beautify dan Portraits, hadir mendukung lensa 5MP di kamera depan untuk memuaskan hasrat selfie pengguna.

Keseriusan Xiaomi menggarap seri Redmi yang andal di sektor fotografi tampaknya tak main-main. Pasalnya, mereka dikabarkan menyiapkan versi "Pro" yang akan mengusung sensor IMX586 buatan Sony dengan resolusi kamera 48MP.

"Redmi Note 7 mendorong fotografi ponsel cerdas ke tingkat baru yang belum pernah dicapai oleh perangkat lain dalam kisaran harga ini," kata Lei Jun, CEO Xiaomi.

Adapun Redmi Note 7 resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Beijing, Cina, Kamis (10/1/2019) kemarin. Ini merupakan smartphone pertama Redmi setelah memisahkan diri dari Xiaomi dan menjadi sub merek mandiri.

Selain 3GB + 32GB, Redmi Note 7 juga menghadirkan pilihan penyimpanan 4GB + 64GB yang dibanderol 1.199 Yuan atau sekitar Rp2,4 juta dan 1.399 Yuan atau sekitar Rp2,9 juta untuk varian tertinggi, 6GB + 64GB (kurs Rp2.074).

"Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama di Cina yang menawarkan masa garansi 18 bulan, ini menunjukkan kepercayaan diri kami atas kualitas produk," ujar Lei Jun.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis