Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona Usai Kunker ke Turki

Reporter: Antara - 20 Maret 2020
Kini Bima Arya diisolasi di rumah sakit. Roda pemerintahan dijalankan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.
tirto.id - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Sejak kemarin, dia diisolasi di RSUD Kota Bogor hingga 14 hari ke depan.

"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2020).

Sebelumnya, kata Retno, Bima Arya bersama rombongan dari Pemerintah Kota Bogor melakukan kunjungan kerja ke negara Turki dan Azerbaijan. Kegiatan itu dilakukan selama sepekan.

Kemudian sehari usai pulang ke Indonesia, Bima Arya melakukan tes Virus Corona di Rumah Sakit Bogor Senior pada, Selasa (17/3/2020). Hasil tes tersebut baru diketahui kemarin sore. Hasilnya: Bima Arya bersama satu pejabat pemerintahan Kota Bogor positif Corona, sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Retno menuturkan, Bima Arya telah melaporkan terkait masalah ini ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui saluran telepon. Sementara, pelaksanaan pemerintahan kota akan diemban oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.



Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Antara
Editor: Dieqy Hasbi Widhana
DarkLight