Menuju konten utama

Tunaiku Raih Indonesia Best Brand Awards 2019

Tunaiku diberikan penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2019 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel pada Kamis (24/10/2019).

Tunaiku Raih Indonesia Best Brand Awards 2019
Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian. rilis Amar Bank

tirto.id - Tunaiku, pionir fintech bank dari Amar Bank, menerima penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2019 yang diadakan di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel pada Kamis (24/10/2019).

CMO Global bekerja sama dengan World Federation of Marketing Professionals memberikan penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2019 kepada Tunaiku, pionir fintech bank dari Amar Bank, di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel pada Kamis (24/10/2019)

Penghargaan yang diterima oleh Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian ini mengukuhkan posisi Tunaiku sebagai pionir fintech bank yang sukses memberikan perubahan positif kepada masyarakat Indonesia melalui layanan fintech.

Vishal Tulsian, Direktur Utama Amar Bank mengungkapkan, “Penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2019 ini merupakan pengakuan kepada Tunaiku yang telah sukses memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa strategi pemasaran Tunaiku dalam meningkatkan literasi keuangan serta menjangkau unbankable people telah berjalan dengan sangat baik."

Ia menambahkan, "Tunaiku, sebagai pionir fintech bank dalam 5 tahun terakhir ini telah berhasil meningkatkan kredibilitasnya sebagai fintech bank yang diakui oleh masyarakat Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya jumlah nasabah yang kami layani, yaitu lebih dari 300 ribu nasabah. Dengan jumlah pinjaman lebih dari Rp2,5 triliun yang dicapai dalam kurun waktu yang singkat.”

Indonesia Best Brands Awards merupakan penghargaan independen untuk memberikan pengakuan kepada brand-brand yang telah sukses mengembangkan praktek inovasi dan pemasaran yang efektif di Indonesia.

Tidak hanya didasarkan pada valuasi keuangan, penghargaan ini juga didasarkan pada preferensi konsumen sekaligus dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai marketing di kalangan komunitas profesional dan menjadi ajang inspirasi untuk keunggulan-keunggulan di bidang pemasaran. Misi dari penghargaan ini adalah untuk memberikan edukasi dan menyebarkan pentingnya branding di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kepada penyelenggara atas penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini tentunya terus mendorong kami dalam memberikan inovasi terbaik dan layanan yang prima bagi seluruh nasabah Tunaiku dan juga masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen mewujudkan visi kami di mana pada tahun 2025 kami ingin memberikan senyuman ke lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia," ungkap Vishal, dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (29/10/2019).

Vishal menambahkan, "Untuk mewujudkan visi tersebut kami telah melakukan berbagai strategi di antaranya adalah meningkatkan layanan kami agar semakin mudah diakses oleh masyarakat Indonesia. Berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti BPR & BPRS, Universitas, dan Komunitas. Serta meningkatkan literasi keuangan melalui Swara.tunaiku.com, portal online yang memberikan tips seputar finansial dimana setiap minggunya dikunjungi lebih dari 100 ribu pengunjung.”

Penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2019 penilaiannya dilakukan oleh Dewan Juri yang merupakan kerja sama antara CMO Global dengan partner riset World CSR Day dan World Federation of Marketing Professionals.

Melalui riset, CMO Global mengidentifikasi para profesional atau perusahaan yang memiliki kontribusi yang tinggi dalam membawa perubahan positif di masyarakat.

Kriteria penghargaan ini adalah; Pertama berdasarkan persepsi internal, di dalam organisasi dan persepsi eksternal diimbangi dengan kredibilitas, pencapaian, dan kontribusi nilai pada bisnis. Kedua adalah track record kinerja dan prestasi. Dan ketiga adalah nilai, integritas, dan keseimbangan bisnis-sosial yang merupakan kompetensi yang esensial.

“Diakui sebagai perusahaan yang memiliki predikat sebagai salah satu merek terbaik dan memenuhi berbagai kriteria yang diberikan oleh penyelenggara sehingga layak mendapat penghargaan, tentunya ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia khususnya yang telah merasakan manfaat menggunakan layanan Tunaiku. Pemberian penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2019, membuktikan prioritas utama kami saat ini fokus kepada kepuasan nasabah untuk menggerakkan inovasi produk kami, serta peningkatan dan perluasan layanan yang sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Fokus ini kami lakukan agar Tunaiku dapat terus memberikan pengaruh positif serta membantu meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia,” tutup Vishal.

Penulis: Tim Media Servis