Toyota Sukses Jual 6.022 Unit Sepanjang GIIAS 2018

Oleh: Yantina Debora - 15 Agustus 2018
Kontribusi penjualan Toyota di GIIAS berasal dari segmen MPV yang mencapai 61 persen atau 3.662 unit.
tirto.id - Toyota tak luncurkan mobil baru di GIIAS 2018. Meski demikian, sebanyak 6.022 unit kendaraan Toyota telah dipesan selama pameran otomotif itu berlangsung.

"Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga apa yang kami tampilkan dan sajikan di Toyota Booth selama GIIAS 2018 dapat memberikan informasi yang lengkap dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan yang lebih baik serta ramah lingkungan," kata Wakil Presiden Direktur Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam keterangannya.

Dalam pernyataannya, kontribusi penjualan Toyota di GIIAS berasal dari segmen MPV yang mencapai 61 persen atau 3.662 unit.

Di GIIAS, Toyota menghadirkan enam unit kendaraan special exhibit misalnya Concept i-Series yang terdiri atas Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yang dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

Toyota mengklaim bahwa pengunjung antusias terhadap teknologi yang dibawa ke GIIAS. Hal itu diketahui melalui hasil survei yang dilakukan terhadap jumlah pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018.

Lebih dari 80 persen sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorit pengunjung tidak hanya bagi anak muda, tetapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS, telah dilakukan lebih dari 11.500 sentuhan di Interactive Touch Wall.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora