GIIAS 2018: Toyota Pamerkan 3 Mobil Hidrogen Berteknologi Canggih

Oleh: Maya Saputri - 3 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Di ajang GIIAS 2018, Toyota memboyong rangkaian kendaraan konsep dari Jepang, i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk.
tirto.id -
Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kali ini, Toyota fokus unjuk teknologi mobil masa depan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Toyota nampak tampil total untuk menunjukkan kecanggihan teknologi kendaraan yang dimilikinya pada pameran otomotif terbesar yang dibuka Presiden Joko Widodo di Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018).

Tidak tanggung-tanggung, pemimpin pasar mobil itu memboyong rangkaian kendaraan konsep dari Jepang, i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk.

Tiga kendaraan konsep yang mengusung kebebasan bergerak itu, pertama kali ditampilkan Toyota pada dunia di ajang Tokyo Motor Show (TMS) Oktober 2017.

“Melalui GIIAS kali ini, Toyota akan menyampaikan pesan mengenai banyak hal kepada masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif serta kecenderungan teknologi ke depan,” kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Selain mobil konsep, kendaraan padat teknologi yang dibawa Toyota kali ini juga terkait dukungan produsen otomotif itu pada program pemerintah untuk mengembangkan mobil listrik.

Toyota melalui TAM memperkenalkan C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV berbahan bakar hidrogen, yang sudah dipasarkan di sejumlah negara maju, seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

“Kami optimistis kebijakan yang tengah dirancang oleh pemerintah terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi akan memberi angin segar kepada untuk industri otomotif untuk mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” kata Wapresdir TAM Henry Tanoto menambahkan.

Secara total, pada booth di Hall 10 di atas area 2.870 meter persegi itu, Toyota tampil dengan 28 kendaraan, termasuk mobil konsep, mobil terelektrifikasi, serta rangkaian kendaraan unggulan yang telah dipasarkan di Indonesia, namun “didandani” beda untuk menarik minat pengunjung GIIAS 2018.

“Mobil-mobil [yang didandani] tersebut tidak akan dapat dilihat di dealer-dealer kami” kata GM Eksekutif TAM, Fransiscus Soerjopranoto.




Baca juga artikel terkait GIIAS 2018 atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: antara
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
DarkLight