Pilpres 2019:

Tim Jokowi Sebut Sandiaga Kerap Bicara Tanpa Fakta

Oleh: Lalu Rahadian - 10 September 2018
Sekjen PKB menganggap Sandiaga sering terpentok saat hendak mengkritik pemerintahan Jokowi.
tirto.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno kerap berbicara tanpa fakta. Salah satu pernyataan Sandiaga yang dinilai Karding tanpa fakta adalah terkait ukuran tempe.

Sebelumnya, Sandiaga sempat menyebut bahwa melemahnya kondisi perekonomian Indonesia saat ini ikut berdampak pada ukuran tempe yang dikecilkan hampir setipis kartu ATM.

Karding mengatakan, pernyataan itu membuktikan bahwa Sandiaga sering terpentok saat hendak mengkritik pemerintahan Jokowi.

"Memang yang bisa dijual sementara Pak Sandiaga. Itu pun Sandiaga kepentok-pentok karena banyak yang disampaikan tidak ada faktanya," kata Karding di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Sekjen PKB itu menganggap Sandiaga memang lebih laku "dijual" untuk mendongkrak elektabilitas dibanding pasangannya, Prabowo Subianto. Akan tetapi, ia yakin lama kelamaan masyarakat akan bosan mendengar pernyataan-pernyataan Sandiaga yang tak sesuai fakta.

Karding juga membalikkan kritik Sandiaga yang tanpa fakta itu dengan prestasi eks Wagub DKI Jakarta tersebut. Menurutnya, hingga sekarang belum diketahui apa dampak positif dari program andalan Sandiaga yakni DP nol persen atau OK OCE ketika menjadi Wagub DKI.

"Toh nanti juga ditanya apa kesuksesan DP 0 persen, apa kesuksesan OK OCE, itu harus ditanya. Sudah banyak yang ngeluh tuh," kata Karding.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Alexander Haryanto
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live