tirto.id - Sriwijaya Air menyiapkan empat posko darurat terkait hilangnya pesawat SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/2021). Empat posko berada di Jakarta dan Pontianak.
Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika melalui keterangan resmi yang diterima Tirto, Minggu (10/1/2021).
"Guna keperluan komunikasi maka Sriwijaya Air telah menyiapkan Crisis Center/Posko Darurat yang berada di 4 lokasi," kat Theodora.
Empat lokasi itu di antaranya adalah:
- Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D (Posko Keluarga) di Koridor dalam dan (Posko Media) di Koridor luar
- Bandara Supadio Pontianak
- Dermaga II, Jakarta International Container Terminal (JITC) Tanjung Priok
- Posko Antemortem RS POLRI, Kramat Jati, Jakarta Timur
Selain itu Sriwijaya Air juga telah menyiapkan nomor Hotline yang dapat dihubungi yaitu: 021 - 8063 7817 (Keluarga penumpang) 021 - 8063 7813 (Media).
Lebih lanjut, kata dia, maskapai Sriwijaya Air menyatakan turut prihatin serta menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga dari penumpang serta awak pesawat pada penerbangan SJ-182.
Pesawat tersebut diawaki oleh 6 crew aktif serta mengangkut 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Selain itu pada penerbangan tersebut juga terdapat 6 awak sebagai penumpang (extra crew).
Sriwijaya Air kata dia akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam upaya bersama untuk melakukan proses evakuasi dan investigasi atas pesawat Sriwijaya Air SJ-182.
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Restu Diantina Putri