Sri Mulyani Komentari Marie Elka Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

Oleh: Hendra Friana - 10 Januari 2020
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu atas jabatan barunya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.
tirto.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan dan Kemitraan Pembangunan untuk Bank Dunia.

"Selamat [kepada Bu Mari Elka]. Bagus itu," ucapnya usai menghadiri acara HUT PDI-Perjuangan ke-47 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Ia juga berkomentar soal jabatan strategis Mari Elka yang pernah ia emban sebelum masuk ke dalam kabinet Indonesia Kerja sebagai Menteri Keuangan.

Jabatan itu, kata dia, harus dijalnkan dengan profesional dan sungguh-sungguh karena terkait dengan nama baik Indonesia.

"Itu jabatan yang sangat prestisius dan bagus. Tentu mengemban dan menjaga nama baik Indonesia," tuturnya.

Mari Pangestu merupakan menteri perdagangan di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono pada periode tahun 2004 hingga 2011.

Setelahnya, Mari melanjutkan jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

Mari akan mulai efektif menjabat di Bank Dunia per 1 Maret 2020. Terkait jabatan tersebut, Bank Dunia mencatat Mari sebagai sosok yang memiliki sejumlah keahlian dari pengalamannya.

"Kami sangat senang menyambut Mari di Bank Dunia dalam peran yang sangat penting bagi institusi ini," ucap David dalam keterangan tertulisnya di situs resmi Bank Dunia, Kamis (9/1/2020).


Baca juga artikel terkait BANK DUNIA atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight