Spotify Hadirkan Fitur Lirik Lagu di Indonesia

Oleh: Alexander Haryanto - 1 Juli 2020
Spotify meluncurkan fitur lirik yang bisa diaksis pengguna gratis dan premium di Indonesia.
tirto.id - Spotify meluncurkan fitur Lirik untuk seluruh pengguna gratis dan premium di Indonesia pada hari ini, Rabu (1/7/2020). Dengan adanya fitur ini, maka pengguna bisa mengakses jutaan lirik lagu yang sesuai dengan lagu tersebut.

Untuk melisensikan lirik, Spotify bekerja sama secara global dengan Musixmatch, yang merupakan katalog lirik dan terjemahan lagu terbesar di dunia. Pengguna dapat mengakses fitur Lirik dengan sangat mudah, yaitu dengan mengetuk tab "Lyrics" di bagian bawah layar "Now Playing" di dalam aplikasi.

“Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” kata Boon Ken Wong, Asia Team Lead, Editorial, Spotify melalui siaran pers, Rabu (1/7).

“Kini pendengar dapat mengenal lagu favorit mereka--dan lirik di balik lagu tersebut--dengan lebih baik lagi. Ini merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai," kata dia melanjutkan.

Pengguna bisa mulaimenyanyi di rumah dengan fitur Lirik baru dari Spotify dan lagu-lagu hits yang ada di playlist Sing Along K-Pop, Girl Power Karaoke, serta Karaoke Duets.

Bagi mereka yang mencari lebih banyak lagu Indonesia, playlist Terbaik 2000an juga bisa menjadi pilihan dengan lagu-lagu populer yang sering ditambahkan ke playlist bertema karaoke oleh para pengguna Indonesia, di antaranya “Berharap Tak Berpisah” oleh Reza Artamevia, “Dan…” oleh Sheila On 7, “Cinta Dan Rahasia” oleh Glenn Fredly dan Yura Yunita, “Manusia Bodoh” oleh Ada Band, dan “Salah” oleh Potret.


Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight