Pemilu 2024

Soroti Dinamika Politik, Prabowo: Jangan Marah-Marah

Reporter: Muhammad Naufal, tirto.id - 3 Des 2023 13:00 WIB
Prabowo juga meminta proses Pemilu 2024 dilakukan tanpa adanya kecurangan.
tirto.id - Calon presiden Prabowo Subianto menyoroti dinamika politik di Indonesia yang terjadi beberapa waktu ini. Menurut dia, warga tak perlu meluapkan emosinya terhadap dinamika politik Tanah Air. Semua pihak dinilai harus menghormati keputusan rakyat.

"Jangan marah-marah, kita semua saling menghormati. Saya akan hormati keputusan rakyat Indonesia," kata Prabowo saat pidato di Mukernas III MUI 2023 di Ancol, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan itu, ia turut menyoroti soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut Prabowo, Pemilu 2024 harus berjalan secara adil dan jujur. Ia turut meminta proses Pemilu 2024 dilakukan tanpa adanya kecurangan.

"Kita semua berkepentingan untuk melaksanakan pemilu dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan sebersih-bersihnya tanpa kecurangan sedikitpun," katanya.

Prabowo menambahkan, negara layaknya sebuah kapal. Negara tak mampu bergerak sendiri. Negara yang hebat, kata Prabowo, butuh pemimpin yang mampu menjaga kedaulatan dan keamanan dari segala ancaman.

"Nahkoda tidak bisa kerja sendiri, tidak ada kapal yang bisa dinahkodai satu orang. Nahkoda dibantu oleh awak kapal. Jadi, kalau sebuah bangsa ingin berhasil harus bisa menjaga kedaulatannya," katanya.

"Jangan sampai diobrak-abrik, ditindas, dibom, diduduki, dan diusir dari tanahnya," lanjut Prabowo.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Naufal
(tirto.id - Politik)

Reporter: Muhammad Naufal
Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight