Siti Atikoh: Program Bantuan Masyarakat akan Semakin Diperbanyak

Reporter: Ayu Mumpuni, Ayu Mumpuni, tirto.id - 4 Des 2023 18:14 WIB
Istri calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menuturkan program-program bantuan masyarakat akan semakin diperbanyak.
tirto.id - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengklaim jika suaminya terpilih, program sembako murah, beasiswa pendidikan, hingga bantuan pesantren akan semakin digencarkan. Hal itu Atikoh ungkapkan untuk menjawab isu terkait program pemerintahan Jokowi yang akan dihentikan di era kepemimpinan Ganjar.

"Pertama kalau Paslon Ganjar-Mahfud jadi, sembako murah ditiadakan. Tidak. Pasti akan dilanjutkan dan justru di-improve,” kata Atikoh saat melakukan kunjungan ke Cianjur, Jawa Barat, sebagaimana dalam rilis tertulis, Senin (4/12/2023).

Atikoh memastikan, program-program bantuan masyarakat akan semakin diperbanyak. Terutama, bantuan kepada pendidikan berbasis agama.

“Lalu kedua, beasiswa bagi anak justru akan bertambah. Termasuk keberpihakan pada pesantren dan guru ngaji, guru agama apapun. Itu semua sudah diterapkan di Jateng,” tutur Atikoh.

Di sisi lain, Atikoh mengajak seluruh elemen partai politik pengusung dan relawan untuk mengonsolidasikan kerja bersama di masa kampanye pemilu 2024. Dia juga menyerukan agar seluruh barisan, mengonsolidasikan kekuatan yang ada dalam menyentuh masyarakat.

“Kita harus gerak cepat dan bekerja cerdas. Sat set kalau pakai istilah yang biasa disebut Pak Ganjar. Utamanya mari kita bisa mengedukasi di masyarakat jangan sampai termakan berita kurang pas dan menyesatkan,” ungkap Atikoh.

Diketahui, dalam strategi kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kampanye juga dilakukan tim pemenangan dan Atikoh. Kampanye oleh Atikoh sendiri dimulai hari ini dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Sejumlah pesantren, UMKM, desa wisata, dan kuliner menjadi tujuan kunjungan Atikoh. Dia didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani.

Atiqoh mengutarakan, pemilihan wilayah Jawa Barat sebagai lokasi pertama kunjungannya dikarenakan paling dekat dengan DKI Jakarta. Sementara, dia akan mengakhiri kunjungan tersebut di Jawa Timur.



Baca juga artikel terkait GANJAR-MAHFUD atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Reporter: Ayu Mumpuni & Ayu Mumpuni
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight