Sinopsis Venom: Let There Be Carnage dan Jadwal Rilisnya

Oleh: Yuda Prinada - 26 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Venom: Let There Be Carnage dan jadwal rilisnya di Indonesia.
tirto.id - Film Venom: Let There Be Carnage merupakan sekuel Venom yang telah dirilis di Indonesia sejak 17 November 2021.

Disutradarai oleh Andy Serkis, alur film yang ditulis oleh Kely Marcel ini menceritakan kisah lanjutan dari film yang sebelumnya.

Sosok parasit (symbiote) dari luar angkasa mendapatkan tandingan dengan munculnya symbiote lain (dapat dibilang penjahat).

Bintang utama dalam film ini adalah Tom Hardy yang berperan sebagai tubuh yang dihinggapi Venom.

Selain ia, ada juga beberapa aktor dan aktris lain. Mereka adalah Woody Harrelson (Cletus Kasady/Carnage), Michelle Williams (Anne Weying), Naomie Harris (Frances Barrison/Shriek), Reid Scott (Dr. Dan Lewis), Stephem Graham (Detective Mulligan), dan beberapa artis lainnya.

Di situs IMDb, film ini mendapatkan penilaian sejumlah 6,2 dari total 10 poin. Sedangkan di situs Rottentomates, Venom: Let There Be Carnage memperoleh angka sebesar 59 persen dan dari penontonnya 84 persen.

Sinopsis Venom: Let There Be Carnage


Film Venom pertama diakhiri dengan munculnya Cletus Casady (wadah yang dihinggapi symbiote jahat).

Pada momen tersebut, Eddie Brock (wadah symbiote bernama Venom) merasa punya koneksi dengannya.

Mereka bertemu di sebuah penjara, tepatnya di San Quentin, California. Cletus Kasady kala itu tidak minat berbicara kepada siapapun kecuali Eddie Brock.

Dari kisah ini, latar berpindah ke masa lalu. Tahun 1996, ditampilkan bahwa Kasady memiliki kekasih bernama Frances Barrison yang dikenal orang-orang sebagai Shriek.

Perempuan ini memiliki kemampuan spesial, yakni teriakan ultrasonik. Diceritakan bahwa perempuan tersebut hampir tertangkap oleh anggota polisi, Patrick Mulligan.

Namun, berkat kehebatan spesial Shriek dapat meloloskan diri.

Berpindah lagi ke masa kini, diperlihatkan bahwa Casady dinyatakan bersalah atas pembunuhan berantai yang pernah dilakukannya. Rencananya, ia akan dihukum dengan suntikan mati.

Akan tetapi, ketika Brock hadir tepat sebelum eksekusi dilakukan, Casady memakan symbiote Venom.

Setelah itu, makhluk jahat berwarna merah (disebut Carnage) pun hadir dan menggagalkan eksekusi. Bukan hanya itu, ia mengamuk di dalam penjara.

Lantas, seperti apakah cerita selanjutnya? Anda dapat menyaksikannya melalui bioskop dan beberapa layanan streaming berbayar.

Jadwal Rilis Venom: Let There Be Carnage

Sebenarnya, film sekuel ini telah ditunda perilisannya selama satu kali. Pertama, penundaan penayangan diumumkan sehingga film baru dapat disaksikan pada 24 September 2021.

Namun, seperti yang diungkap situs Variety, terjadi penundaan yang diakibatkan oleh wabah Covid-19 Delta. Setelah itu, rencana rilis pun resmi disiarkan pada 15 Oktober 2021.

Tepatnya di wilayah Indonesia, penayangan film baru resmi diadakan mulai 17 November 2021.



Baca juga artikel terkait VENOM LET THERE BE CARNAGE atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Dhita Koesno
DarkLight