Film Stuck Together di Netflix: Sinopsis & Cerita Lockdown Covid-19

Oleh: Abdul Hadi - 25 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Stuck Together (2021) dapat disaksikan di Netflix. Bagaimana sinopsis filmnya?
tirto.id - Film komedi Stuck Together (2021) asal Prancis sudah bisa disaksikan di Netflix. Film ini bercerita tentang tujuh keluarga yang terjebak dalam sebuah apartemen di kota Paris selama lockdown pandemi Covid-19.

Film berdurasi 125 menit ini disutradarai oleh Dany Boon. Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Laurence Arné bersama sang sutradara sendiri. Judul asli Stuck Together dalam bahasa Prancis adalah "8 Rue de l'Humanite".

Sejak rilis pertama kali pada 20 Oktober 2021, film Stuck Together menarik minat banyak penonton. Momennya tepat tayang di masa pandemi Covid-19 menjadikan film ini relevan untuk disaksikan.

Uniknya, sutradara Dany Boon menggambarkan kehidupan pertetanggaan dalam Stuck Together dalam balutan komedi ala Prancis.

Dalam situs film IMDb, Stuck Together memperoleh rating 6,3 dari 10. Sementara itu, audiens film memberi skor 64 persen di platform Rotten Tomatoes.

Sinopsis Stuck Together (2021)


Film Stuck Together menceritakan dinamika keluarga dan pertetanggaan selama Covid-19. Ketika pemerintah Prancis memberlakukan karantina wilayah, banyak orang melarikan diri dari kota besar.

Kondisinya mirip dengan Jakarta yang sepi di awal pandemi. Banyak orang pulang kampung dan meninggalkan kota besar. Di momen tersebut, tujuh keluarga terjebak dan tetap berada di gedung apartemen '8 rue de l'Humanité' di Paris.

Tujuh keluarga itu terdiri dari sosok yang berbeda pekerjaan, kepribadian, watak, dan tingkah laku. Mereka mencakup pengusaha kecil, ilmuan yang ingin menemukan vaksin, hingga seorang hipokondria dan istri pengacaranya yang terus bertengkar.

Ada juga pelatih olahraga yang memberikan pelajaran melalui konferensi video, tetapi berat badannya mulai bertambah, sampai dengan pasangan sedang hamil 7 bulan yang membuat gebrakan dengan lagu anti Covid-19.

Di tengah karantina yang menekan dan membosankan, tujuh keluarga itu mengalami dinamika pertetanggaan yang unik, lucu, dan suka-duka yang kelak mampu mengeratkan kehidupan mereka.

Film Stuck Together menghadirkan sudut pandang berbeda dalam melihat pandemi Covid-19 yang belum juga usai hingga sekarang.

Sejumlah aktor ternama Prancis yang tampil dalam film Stuck Together adalah Yvan Attal, François Damiens, Laurence Arné, Liliane Rovere, Elie Semoun, hingga Jorge Calvo.

Bagaimana kisah kelanjutannya? Simak selengkapnya di film Stuck Together di Netflix.


Nonton Stuck Together di Netflix


Film Stuck Together dapat disaksikan di platform Netflix sejak akhir Oktober 2021. Film ini dapat ditonton dengan kualitas video beragam, mulai dari 480p, 1080p, hingga 4K+HDR. Paket berlangganan Netflix ini dibayar per bulan, mulai dari Rp54.000 hingga Rp189.000.

Ketika sudah berlangganan Netflix, pengguna dapat menikmati banyak fasilitas platform menonton film ini. Sejumlah film atau seri film hanya tayang di Netflix, misalnya Sex Education (2019), Squid Game (2021), Narcos (2015), dan sebagainya.

Berlangganan Netflix tidak membutuhkan komitmen tertentu, serta dapat dibatalkan kapan saja, dan tanpa biaya tambahan. Untuk mulai berlangganan, klik di sini.

Berikut ini trailer dari Stuck Together (2021) dari Netflix.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - )

Penulis: Abdul Hadi
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight