Sinopsis Serial Melur untuk Firdaus di Disney+ Hotstar

Kontributor: Reynata Sanjaya - 20 Jun 2022 16:43 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Melur untuk Firdaus bercerita tentang perkawinan paksa di Malaysia yang bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.
tirto.id - Melur untuk Firdaus (2022) adalah serial drama asal Malaysia yang menceritakan tentang perkawinan paksa atau arranged marriage antara Melur dan Firdaus. Tayangan ini sudah dapat dinikmati di layananan streaming Disney+ Hotstar Malaysia sejak 27 Mei 2022.

Serial dari negeri Jiran ini merupakan hasil adaptasi dari novel yang berjudul My Rude Wife (2019) yang ditulis Cik Nor Cinta.

Tayang setiap hari Rabu-Sabtu di saluran TV3 pukul 9 malam waktu setempat, serial ini kembali rilis di Disney+ Hotstar dengan total hingga 28 episode.

Drama bergenre romantis percintaan ini merupakan besutan sutradara Zamri Zakaria yang skenarionya ditulis oleh Wan Mahani Wan Hasan.

Selain itu, Melur untuk Firdaus juga menampilkan akting dari aktor dan aktris kesohor Malaysia, di antaranya adalah Merqeen, Anna Jobling, Fimie Don, dan Nesa Idrus.


Sinopsis Serial Melur untuk Firdaus (2022) di Disney Plus Hotstar


Kisah ini bermula dari Firdaus Iskandar (Merqeen) yang dijodohkan orang tuanya dengan perempuan yang telah dipilihkan yang bernama Melur (Anna Jobling).

Sayangnya, tawaran perjodohan tersebut ditolak oleh Firdaus karena ia sudah memiliki kekasih yang dicintainya, yakni Dee (Nesa Idrus).

Orang tua Firdaus memberikannya waktu selama 48 jam untuk mereka segera menggelar lamaran. Perjodohan tersebut akan dibatalkan jika Firdaus berhasil mengajak Dee untuk menikah.

Namun tak disangka, ternyata lamaran Firdaus ditolak oleh Dee yang berdalih belum mau terikat dengan pernikahan.

Mau tak mau, dengan penolakan dari kekasihnya itu, Firdaus harus menyetujui perjodohan tersebut.

Setelah pernikahan berlangsung, Firdaus tetap tidak memiliki perasaan asmara terhadap Melur. Bahkan, ia secara terbuka tetap menjalin hubungan dengan, Dee.

Di sisi lain, Melur yang menyimpan rasa kepada Firdaus merasa kecewa karena cintanya harus bertepuk sebelah tangan.

Hal itu tidak menyurutkan semangat Melur untuk terus berjuang memikat hati sang suami.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Reynata Sanjaya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Reynata Sanjaya
Penulis: Reynata Sanjaya
Editor: Abdul Hadi

DarkLight