Sinopsis Pele Birth of a Legend di Bioskop Trans TV 11 Juni 2021

Oleh: Abdul Hadi - 11 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kisah hidup pesepak bola Pele yang keras dan penuh perjuangan diabadikan dalam film Pelé: Birth of a Legend.
tirto.id - Film Pelé: Birth of a Legend dijadwalkan tayang di program Bioskop TransTV. Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini dapat disaksikan pada Jumat, 11 Juni 2021 malam, pukul 21:30 WIB.

Film ini disutradarai oleh Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist. Ia pertama kali ditayangkan pada 13 Mei 2016 dan berhasil meraup keuntungan sebesar 7,8 juta dolar Amerika Serikat, demikian sebagaimana dilansir Box Office Mojo.

Di situs IMDb, film ini mendapat rating 7,2 dari 10 poin berdasarkan 17.080 penilaian. Di situs Rotten Tomatoes, skor untuk film yang diproduseri oleh Brian Gazer dan Ivan Orlic ini dengan nilai 33 persen dari tomatometer, sedangkan penonton memberikan skor 68 persen.


Sinopsis Pele: Birth of a Legend

Film ini berkisah mengenai legenda sepak bola dunia, Pelé yang mengantarkan Brazil sebagai pemenang Piala Dunia 1958. Cerita hidupnya yang keras dan penuh perjuangan diabadikan dalam film Pelé: Birth of a Legend. Saking moncernya karir Pelé, ia kerap disandingkan dengan pesepak bola legendaris Maradona.

Dalam film ini, Pelé (Leonardo Lima Carvalho) diceritakan lahir pada 1940 dari keluarga kurang mampu. Ia tinggal di kawasan kumuh Tres Caracoes dan harus berjuang untuk meraih impiannya menjadi pesepak bola ternama.

Karena miskin dan tidak bisa membeli bola yang baru, Pelé berlatih dengan bola usang yang sudah tak layak pakai. Selain itu, ia juga kerap berlatih dengan buah-buahan sebagai ganti bola.

Ayahnya, Joao Ramos do Nascimento (Seu Jorge) adalah seorang pemain sepak bola terkenal di Brazil di masa silam, namun akhirnya jatuh miskin. Berkat ayahnya juga, Pelé ingin meniti karier sebagai pesepak bola dalam hidupnya.

Karier sepak bolanya mulai terbuka ketika Pelé remaja (Kevin de Paula) bergabung di klub Santos FC di usia 15 tahun. Keputusan itulah yang membuatnya bermain sepak bola secara profesional. Kemampuannya yang kian terasah membuat Pelé menjadi pusat perhatian publik di Brazil kala itu.

Karier sepak bola Pelé kian menanjak ketika setahun berikutnya ia lolos mewakili Timnas Brazil yang akan bertanding di ajang Piala Dunia. Kisah biografi Pelé ini bisa disaksikan di program Bioskop Trans TV malam ini, pukul 21:30 WIB.


Baca juga artikel terkait PEL atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight