Sinopsis Film Lockout, Tayang Bioskop Trans TV 11 Juni Pukul 19.30

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 11 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Lockout mengisahkan mengenai pembuktian seorang pria yang dituduh melakukan aksi mata-mata terhadap negara Amerika Serikat.
tirto.id - Film Lockout akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (11 Juni 2021). Jika tidak ada perubahan judul, film ini menjadi pembuka dalam rangkaian sinema yang hadir dalam program acara tersebut dan tayang di pukul 19.30 WIB.

Lockout mengisahkan mengenai pembuktian seorang pria yang dituduh melakukan aksi mata-mata terhadap negara Amerika Serikat. Dia diberi syarat akan dibebaskan dari segala tuduhan asalkan mau membantu membebas putri Presiden AS yang ditawan. Tawaran itu diterima sembari mencari bukti bahwa pria tersebut bukanlah agen spionase.

Film ini hasil kerja sama antara James Mather dan Steve Saint Leger yang menjadi sutradara dan sekaligus penulis ceritanya. Lockout didukung oleh aksi peran dari Guy Pearce, Maggie Grace, Vincent Regan, Joe Gilgun, Lennie James, dan Peter Stormare. Dalam penayangannya di seluruh dunia, Lockout membukukan pendapatan lebih dari Rp 32 juta dolar AS.

Lockout memiliki durasi 1 jam 35 menit yang mendapatkan debut pada 13 April 2012. Situs IMDb memberikan rating 6,1 dari 10 melalui lebih dari 95 ribu ulasan.

Sinopsis Lockout

Dalam film Lockout diceritakan, putri Presiden AS ditahan di penjara luar angkasa bernama MS One. Butuh seseorang yang mumpuni untuk bisa menyelamatkannya di penjara terkejam dunia. Sebab, di dalamnya dihuni o;eh para penjahat kelas kakap dan terjadi perlakuan tidak manusiawi pada sebagian tahanannya.

Di satu sisi, seorang pria bernama Marion Snow ditangkap oleh pemerintah AS. Dia diduga sebagai agen mata-mata yang memiliki potensi dalam pemcoran rahasia negara. Meski Snow mengelak tuduhan itu, namun dirinya tidak mampu berbuat apa-apa.

Selanjutnya, pemerintah AS mencoba menawarkan transaksi "tukar guling" dengan Snow. Snow bisa bebas dari tuduhan asalkan dia mau membantu membabaskan putri Presiden yang ditawan. Snow menyanggupi permintaan itu dan sekaligus mencari upaya untuk membuktikan diri tak bersalah atas kasus spionase.

Snow menghadapi tantangan berat di MS One. Lawan yang dihadapinya sangat tangguh. Dia menemukan banyak narapidana lemah dijadikan tumbal untuk eksperimen ilegal.

Di sela perjuangannya membebaskan sang putri, Snow menemukan koper misterius. Ternyata , koper ini menjadi jalan pembuka yang bisa membuktikan dirinya bukanlah agen mata-mata.

Akankah Snow dapat membebaskan putri Presiden dan membebaskan diri dari tuduhan mata-mata?


Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight