Sinopsis No Sudden Move, Film Terbarunya Benicio del Toro

Oleh: Dede Mudopar - 9 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film "No Sudden Move" bercerita tentang sekelompok penjahat kecil-kecilan.
tirto.id - Warner Bros merilis trailer film terbarunya No Sudden Move pada Selasa (8/6) melalui kanal YouTube miliknya. Film thriller perampokan tersebut akan dirilis pada 1 Juli 2021 melalui layanan streaming HBO Max. Film ini menghadirkan Benicio del Toro dan Don Cheadle sebagai bintang utamanya.

Sebagaimana dilansir Indiewire, trailer No Sudden Move ditayangkan perdana menjelang pemutaran pertamanya di ajang Tribeca Film Festival yang berlangsung pada 18 Juni 2021 sebagai pilihan Gala Centerpiece festival.

Selain film No Sudden Move, festival film ini juga menghadirkan Italian Studies karya Adam Leon, Roadrunner: A Film karya Morgan Neville yang bercerita tentang Anthony Bourdain dan film dokumenter karya Eddie Martin, The Kids.

“Setahun yang lalu saya terkunci di Tribeca, jadi saya tidak pernah membayangkan kami bisa kembali 12 bulan kemudian dengan pemutaran film baru untuk penonton langsung di lingkungan kami. Saya sangat senang,” ujar Soderbergh dalam sebuah pernyataan dikutip Indiewire.

Proses pembuatan No Sudden Move diambil selama pandemi Covid-19. Selain dibintangi del Toro, dibintangi juga oleh David Harbour, Ray Liotta, Jon Hamm, Amy Seimetz, Brendan Fraser, Kieran Culkin, Noah Jupe, Craig muMs Grant, Julia Fox, Frankie Shaw, dan Bill Duke.

Sementara itu, mengutip Deadline, film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh ini menghadirkan Ed Solomon sebagai penulis skenario serta diproduksi oleh Casey Silver. Keduanya pernah berkolaborasi dengan Sodenbergh dalam serial HBO Mosaic yang dirilis 2018. Sementara itu, Julie M. Anderson bertindak sebagai produser eksekutif.

No Sudden Move bercerita tentang sekelompok penjahat kecil-kecilan yang yang terdiri dari Ronald Russo (Benicio Del Toro), Curt Goynes (Don Cheadle), dan Charley (Kieran Culkin) pada tahun 1954.

Detroit yang disewa untuk mencuri apa yang mereka anggap sebagai dokumen sederhana. Namun, rencana pencurian tersebut gagal dan keadaan menjadi kacau. Akibat kekacauan ini mereka mencari siapa sebenarnya yang mempekerjakan mereka.

Film No Sudden Move merupakan film ke-27 yang digarap oleh Steven Soderbergh. Film lain yang digarap oleh Sodenbergh yaitu Ocean’s Eleven (2001), Traffic (2000), Contagion (2011), dan Logan Lucky (2017).

Kesuksesan film Traffic membawa dirinya meraih penghargaan Sutradara Terbaik dalam ajang Academy Awards 2001. Dia juga pernah menggarap film biografi pejuang revolusi Kuba asal Argentina Che Guevara dalam filmnya yang berjudul Che yang terdiri dari dua bagian yang dirilis tahun 2008.

Dalam film tersebut, Sodenbergh bekerjasama dengan del Toro yang memerankan Ernesto Che Guevara.


Baca juga artikel terkait NO SUDDEN MOVE atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight