Sinopsis Escape Plan di Bioskop Trans TV Malam Ini 9 Juni 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 9 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Escape Plan akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Rabu 9 Juni 2021, akan menghadirkan film Escape Plan pada pukul 21.30 WIB. Film ini menghadirkan kolaborasi dari aktor senior Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger yang bekerja sama agar bisa keluar dari penjara.

Escape Plan merupakan sinema garapan sutradara Mikael Hafstrom yang ceritanya ditulis oleh Miles Chapman dan Jason Keller. Para aktor lain yang bergabung di antaranya 50 Cent, Vincent D'Onofrio, Jim Caviezel, dan Amy Ryan.

Film ini mendapatkan debutnya pada 18 Oktober 2013. Lokasi syuting dilakukan di Maroko dan Amerika Serikat. Pengambilan gambar dilakukan pada 16 April 2012 sampai 23 Juni 2012.

Di situs IMDb, film ini mendapat rating 6,7 dari 10 poin berdasarkan 231 ribu penilaian. Escape Plan telah berhasil mendapatkan lebih dari 137 juta dolar AS melalui penayangannya di seluruh dunia.

Sinopsis Escape Plan

Film Escape Plan menceritakan tentang Ray Breslin yang memiliki pekerjaan tidak biasa. Dia adalah konsultan bagi Biro Penjara Federal. Kali ini, dia mendapat tugas dari Pemerintah Amerika Serikat untuk menguji efektivitas dan keamanan penjara.

Untuk menguji keamanan tersebut, Ray dijebloskan ke dalam penjara. Dia mesti mencari cara agar bisa kabur. Oleh sebab itu, Ray membekali diri dengan mengamati kebiasaan sipir-sipir penjara beserta benda-benda di sana yang dapat dimanfaatkan untuk melarikan diri.

Ray pun akhirnya bisa melarikan diri. Dia sukses menjalankan pekerjaannya dan masih terbaik hingga saat ini.

Di lain hari, Ray bertemu dengan Jessica Miller. Dia adalah perwakilan CIA. Setiba di kantor Ray, Jessica memintanya menguji penjara milik CIA yang memiliki keamanan super ketat.

Ray menerima tawaran itu dengan imbalan 5 juta dolar AS dengan syarat mampu meloloskan diri dari penjara. Namun, kali ini Ray buta mengenai penjara itu lantaran sangat dirahasiakan.

Abigail dan Hush yang menjadi timnya Ray, awal khawatir dengan proyek kali ini. Risikonya setimpal dengan harga yang ditawarkan.

Setelah Ray menerima tawaran itu, dia diberi identitas baru oleh Jessica. Ray kini bernama Porto yang diberi rekam jejak teroris asal Spanyol. Dia juga tidak boleh mengadakan kontak dengan dunia luar selama menjalankan pekerjaan.

Setelah menjalankan pekerjaan ini, ternyata Ray menemukan fakta bahwa semua ini hanya konspirasi. Ada pihak yang menjebak dirinya selama di penjara. Akhirnya, Ray berusaha keras melarikan diri dan kali ini dibantu tahanan lain bernama Emil Rottmayer.

Berhasilkah Ray dan Rottmayer meloloskan diri dari penjara super ketat milik CIA? Simak kisah lengkapnya dalam film Escape Plan.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight