Sinopsis Fortress 2 Re-Entry: Usaha Kabur dari Penjara Luar Angkasa

Oleh: Erika Erilia - 10 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Fortress 2: Re-Entry mengisahkan usaha seorang napi untuk kabur dari penjara luar angkasa.
tirto.id - Film Fortress 2: Re-Entry akan segera hadir dalam Bioskop Trans TV malam ini. Film bergenre fiksi ilmiah ini akan tayang pada hari Kamis (10/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Fortress 2: Re-Entry dirilis pada tahun 2000 dan merupakan film karya sutradara Geoff Murphy. Film ini dibintangi oleh sederet aktor seperti Christopher Lambert, Aidan Rea, dan David Roberson.

Film berdurasi 92 menit tersebut merupakan sekuel dari film Fortress yang dirilis tahun 1992. Film ini menceritakan pelarian John Henry Brennick setelah berhasil kabur dari penjara milik Man-Tel Corporation.

Film ini mendapatkan rating 4,5/10 di situs IMDb. Sementara itu, Rotten Tomatoes memberikan nilai tomatometer 0 persen dan skor audiens sebesar 21 persen.

Sinopsis Film Fortress 2: Re-Entry


Film ini berlatar waktu 10 tahun setelah film pertamanya. John (Christopher Lambert) masih dalam pelariannya dari Man-Tel dan tinggal di sebuah pedesaan di Amerika Utara.

Meski sudah berusaha menjauh, John tampaknya tak bisa benar-benar terbebas dari Man-Tel. Hal ini terbukti ketika John didatangi oleh tiga orang yang memintanya untuk menghancurkan pembangkit listrik yang baru milik Man-Tel.

Menurut mereka, Man-Tel sudah di ambang kehancuran. Memusnahkan pembangkit listrik adalah salah satu cara untuk menenggelamkan Man-Tel.

Akan tetapi, John menolak permintaan tersebut dengan dalih ingin melindungi keluarganya. Tepat setelah ketiga orang tersebut pergi, helokopter Man-Tel mendadak muncul dan mulai membuat kekacauan.

John segera menyelamatkan keluarganya lewat jalur bawah tanah. Sayangnya, John berhasil dilumpuhkan dan ditangkap oleh pihak Man-Tel.

John kemudian terbangun di sebuah ruangan dan diberitahu bahwa ia sudah dipenjara lagi dengan vonis hukuman mati.

Tak hanya itu, sebuah alat pelacak telah ditanamkan dalam diri John. Alat tersebut akan menyebabkan sakit kepala apabila John memasuki area-area terlarang.

John juga tidak bisa sembarangan kabur karena penjara ini berada di luar angkasa. Sebuah video sempat diperlihatkan kepada para tahanan, video itu menunjukkan tahanan hukuman mati yang dibuang ke luar angkasa.

Meski terlihat mustahil, John tetap menyusun rencana untuk bisa kabur dari penjara tersebut. Salah satunya dengan menggunakan pesawat dan melewati jalur distribusi air.

Perjuangannya tentu saja tidak mudah, ia bahkan sempat tertangkap dan nyaris kehilangan nyawa.

Lalu apakah John berhasil kabur dari penjara dan kembali ke bumi? Saksikan kisahnya d film Fortress 2: Re-Entry hanya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait FORTRESS 2 RE ENTRY atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight