Alasan Queen of The South di Netflix & Amazon Prime Layak Ditonton

Oleh: Siti Ninda Lestari - 10 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jika Anda sedang mencari serial dengan tokoh utama wanita yang kuat dan tangguh, Queen of The South bisa menjadi salah satu opsi tayangan menarik.
tirto.id - Setidaknya ada tiga alasan mengapa Anda mesti menonton Queen of the South, serial televisi drama kriminal Amerika Serikat, yang saat ini tayang di Netflix dan Amazon Prime.

Queen of the South tayang perdana pada 23 Juni 2016 di USA Network. Serial ini diadaptasi dari novel La Reina del Sur karya penulis Spanyol, Arturo Perez-Reverte.

Musim baru Queen of the South sempat ditangguhkan tanpa batas waktu pada 14 Maret 2020 karena situasi pandemi COVID-19. Pada 8 Maret 2021 diumumkan musim kelima tayang perdana tanggal 7 April, sekaligus menjadi musim terakhir.

Queen of the South berakhir pada 9 Juni 2021 saat seri final ditayangkan.

Sinopsis Queen of the South

Hidup seorang perempuan akhir 20-an berubah total setelah menerima telepon yang mengabarkan kematian pacarnya. Seperti dikejar malaikat maut, dia melakukan apa saja yang diperintahkan, selepas menerima kabar mengejutkan itu.

Adalah Teresita Mendoza atau yang lebih dikenal sebagai Teresa Mendoza, perempuan yang bernasib nahas itu. Dari yang semula tinggal di rumah mewah, mandi di bak berendam, dan tidak pernah kelaparan, hidupnya kini berubah semenjak pacarnya, El Guero, berpulang.

Meski Teresa Mendoza sudah mengetahui profesi pacarnya yang bekerja untuk kartel narkoba Epifanio dan Camilla Vargas, dia tak pernah menyangka hidupnya akan berubah 180 derajat.


Alasan Menonton Queen of The South

1. Karakter Tokoh Utama Wanita Tangguh

Jika Anda sedang mencari serial dengan tokoh utama wanita yang kuat dan tangguh, Queen of The South bisa menjadi salah satu opsi tayangan menarik.

Perkembangan karakter Teresa Mendoza dari yang tidak tahu sama sekali seluk beluk perdagangan narkoba dan kepolosannya dalam berbisnis perlahan berubah ketika dia harus melindungi nyawanya sendiri dan nyawa keluarga dalam ikatan batinnya.

2. Rating di IMDb

Queen of The South menerima rating 7,9 di IMDb dari 22 ribu penilai. Selain itu, serial TV ini juga meraih 2 penghargaan dan masuk 17 nominasi. Penghargaan yang diraih, yaitu Imagen Award tahun 2017 untuk kategori Best Supporting Actor-Television yang diraih oleh Peter Gadiot, pemeran James, tangan kanan Camilla Vargas, yang kemudian menjadi tangan kanan Teresa.

Selain itu, Queen of The South juga meraih nominasi Best Actress-Television Imagen Award untuk Alice Braga, pemeran Teresa Mendoza, pada tahun 2017, 2018, 2019, dan tahun 2020.

3. Diadaptasi dari Novel

Queen of The South merupakan narco drama yang diadaptasi dari novel. Sebelum dibuat dalam serial TV Hollywood, Queen of The South merupakan telenovela terkenal dengan judul yang sama dengan novelnya, La Reina del Sur.

Serial TV dengan latar tempat Meksiko dan Amerika Selatan ini dapat ditonton di Netflix, Amazon Prime, dan USA Network.


Baca juga artikel terkait SERIAL TELEVISI atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Ibnu Azis
DarkLight