Sinopsis Film Underworld: Kisah Perseteruan Vampir dengan Werewolf

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 10 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Underworld yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini pada pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (10 Juni 2021) akan menghadirkan film Underworld pada pukul 21.30 WIB. Film ini menceritakan permusuhan yang terjadi pada bangsa vampir dan Lycan. Lycan merupakan ras manusia serigala (werewolf).

Cerita film ini ditulis oleh Kevin Grevioux, Lens Wiseman, dan Danny McBride. Sebagai pemandu visualnya, Lens Wiseman juga berperan sebagai sutradara. Di tangan para sineasnya, Underworld berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu pemenang Cinescape Genre Face of the Future Award dalam ajang Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films tahun 2004.

Sementara itu, para aktor yang terlibat dalam sinema tersebut antara lain Kate Beckinsale, Scott Speedman, Shane Brolly, Michael Sheen, dan Bill Nighy. Tangga rating film Underworld pada situs IMDb berada di poin 7,0 dari 10 melalui 256 penilaian.

Underworld rilis perdana pada 19 September 2003 dengan durasi tayang 2 jam 1 menit. Film ini mengambil lokasi syuting di Hungaria yang dilakukan sekitar September - November 2002. Dari penayangan di seluruh dunia, Underworld sudah mengemas pendapatan lebih dari 95 juta dolar AS.

Sinopsis Underworld

Film Underworld bercerita mengenai perseteruan vampir dengan manusia serigala (werewolf). Bangsa vampir merupakan makhluk yang memiliki kehidupan abadi. Dia akan terus bertahan hidup hanya dengan menghisap darah orang, meski punya pantangan tidak boleh kena sinar matahari.

Sementara itu werewolf merupakan serigala siluman yang juga disebut lykan. Dia mampu mengubah dirinya menjadi raksasa. Lykan tidak terkalahkan, tapi dapat dilukai oleh senjata yang terbuat dari perak.

Salah satu vampire tersebut bernaa Selene. Dia menjadi prajurit vampir yang memiliki misi untuk membunuh setiap lycan yang dijumpai. Salene adalah peuang tangguh.

Hingga suatu hari, Selene dipertemukan pada Michael Corvin dari ras manusia. Michael saat itu sedang diincar oleh para lycan karena keistimewaan pada tubuhnya.

Dalam diri Michael diketahui terdapat darah yang punya tipe unik. Dengan keunikan itu, Michael mampu mengubah diri menjadi makhluk unik. Sekali pun lycan menggigitnya, dia tidak lantas turut berubah menjadi lycan.

Oleh sebab itu, Michael bukan hanya menjadi buruan ras lycan. Para vampir pun juga ikut memperebutkannya. Atas dasar itulah, Selene turut melindungi Michael.

Dalam perjalanannya, Selene menaruh hati pada Michael. Meski mencintainya, Selene juga berusaha mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Akhirnya, Selene menemukan petunjuk tentang awal mula perang besar vampir dan lycan, serta bagaimana Selene bisa berubah menjadi vampir.

Sementara itu, fakta tentang Michael juga mengungkap bahwa dirinya bisa menjadi hal mengagumkan bagi kedua ras tapi bisa juga menjadi petaka. Sebenarnya bagaimana pengaruh Michael atas ras vampir dan lycan? Simak kisahnya melalui film Underworld.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight