Sinopsis Film Vice Bioskop Trans TV: Kejahatan di Dunia Tanpa Hukum

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 21 Jun 2022 14:44 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV malam ini akan menayangkan film Vice pada pukul 23.30 WIB, berikut sinopsisnya.
tirto.id - Film Vice akan akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa, 21 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi Bruce Willis ini hadir pada pukul 23.30 WIB.

Secara garis besar, Vice merupakan sebuah nama resort yang menghadirkan dunia utopia dan bebas dari keterikatan hukum.

Akibat tidak mengenal norma kehidupan di dalamnya, banyak pengunjung yang melakukan tindak kejahatan kepada para robot humanoid berwujud perempuan.

Seorang detektif kepolisian resah dengan berbagai kejahatan di Vice dan sangat ingin menutup tempat tersebut.

Film berdurasi 2 jam 12 menit yang rilis di tahun 2015 tersebut, karya dari sutradara Brian A. Miller. Sedangkan penulis skenarionya adalah Andre Fabrizio dan Jeremy Passmore. Selain Bruce Willis, Thomas Jane dan Ambyr Childers juga bermain di film ini.

Situs IMDb mencatatkan rating untuk film Vice di skor 4.2/10 berdasarkan lebih dari 16 ribu penilai.


Sinopsis film Vice

Film Vice menceritakan mengenai dunia khayalan berupa resort yang diciptakan Julian Michaels. Resort tersebut bernama Vice. Selama berada di Vice, orang-orang yang berada di dalamnya tidak terikat dengan aturan hukum apa pun.

Oleh sebab itu, pengunjung bisa meluapkan segala fantasi liarnya di sana. Mereka tidak perlu takut akan dihukum. Di sisi lain, para pelayan di resort itu adalah robot humanoid perempuan yang ditanamkan kecerdasan buatan di dalam tubuhnya.

Kendati bisa mengidentifikasi emosi dan menyimpan memori dari apa pun yang dilakukannya, para humanoid tetap akan mendapatkan reset untuk menghilangkan ingatannya. Humanoid lalu diperbaiki dan diatur kembali menjadi baru.

Kebebasan di Vice ternyata makin liar. Banyak dari pengunjung pria melakukan kejahatan dengan membunuh atau memperkosa humanoid. Kabar tidak sedap ini terendus oleh detektif kepolisian bernama Roy Tedeschi.

Roy cukup prihatin dengan kabar mengenai kejahatan di Vice dan dia mencari cara agar tempat itu bisa ditutup selamanya.

Salah satu humanoid yang menjadi korban bernama Kelly. Sistem di tubuhnya dirusak seorang pria sehingga membuatnya mati. Kelly segera diperbaiki dan direset untuk mengosongkan memorinya.

Ternyata proses reset tidak berlangsung sempurna. Ada sebagian memori tertinggal sehingga dia bisa mengingat kejahatan yang dialaminya. Dia pun merasa trauma untuk kembali bekerja.

Kelly menceritakan pengalaman buruknya pada Roy. Dia juga menyampaikan keinginannya untuk bisa hidup bebas sebagai robot.

Namun, tidak semudah itu bagi Roy untuk bertindak sesuai hukum atas kasus yang dialami Kelly. Sebab, Vice telah menyumbang pajak untuk kota yang nilainya sangat besar. Lantas, dengan cara apa Roy akan menutup tempat itu?



Baca juga artikel terkait VICE atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight