Mega Film Asia Indosiar

Sinopsis Film "True Legend" Raja Pengemis di Sinema Asia Indosiar

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 20 Jun 2022 17:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film True Legend tayang malam ini, Senin 20 Juni 2022, pukul 22.30 WIB dalam program Mega Film Asia Indosiar.
tirto.id - Film True Legend tayang malam ini, Senin tanggal 20 Juni 2022 mulai pukul 22.30 WIB dalam program Mega Film Asia Indosiar. Sinema aksi bela diri Cina ini mengisahkan lelaki kaya raya yang menjadi miskin karena konspirasi. Ia kemudian belajar kungfu hingga menjadi pendekar sakti berjuluk Raja Pengemis.

True Legend digarap sutradara Woo-Ping Yuen dan skenarionya ditulis Chi-long To. Beberapa artis yang berperan film berdurasi 115 menit ini di antaranya adalah Wenzhuo Zhao, Xun Zhou, Andy On, Xiaodong Guo hingga Jay Chou.

Film True Legend rilis perdana pada 9 Februari 2010 di Cina, juga diluncurkan di Festival Film Internasional Berlin, Jerman, pada 15 Februari 2010. Beberapa perusahaan produksi yang menggarap film ini antara lain Edko Films, Edko Management and Consulting, Focus Features, dan Shanghai Film Group.

Trailer film True Legend rilis pada 10 September 2010 melalui kanal YouTube Studiocanal UK. Hingga saat ini, trailer berdurasi 2 menit 7 detik mengantongi 984 ribu tayangan dan 1,5 ribu likes dari penontonnya.

Dikutip dari Situs IMDb, film True Legend memperoleh poin 6.3 dari skor sempurna 10 berdasarkan 8.827 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 64 persen dari 39 ulasan dan 55 persen berkat para penontonnya.


Sinopsis Film True Legend

Alur film True Legends dimulai dengan diperkenalkan pria kaya bernama Su Qi-Er (Wenzhuo Zhao) pada masa Dinasti Qing. Kekayaan Su Qi-Er menjadi incaran banyak orang. Tak jarang, orang-orang tersebut melancarkan rencana jahat menghancurkan harta Su Qi-Er.

Puncak kejahatan mereka adalah sebuah konspirasi yang membuat Su Qi-Er difitnah. Tanpa waktu lama, harta Su Qi-Er lenyap. Beruntung, Yuan Ying (Xun Zhou), istri Su Qi-Er tidak meninggalkan suaminya meskipun jatuh miskin.

Su Qi-Er dan istrinya kemudian menjadi pengemis. Namun, api balas dendam Su Qi-Er tetap membara. Dalam perjalanannya, Su Qi-Er mengabdikan diri belajar kung fu. Dari sini, Su Qi-Er bangkit dan menjadi pendekar sakti.

Akan tetapi, Su Qi-Er tetap memilih menjadi pengemis. Di samping itu, ia memerangi kejahatan dan ketidakadilan di jalanan. Su Qi-Er kemudian dikenal sebagai Raja Pengemis.

Bagaimana kelanjutan kisah Su Qi-Er sebagai Raja Pengemis? Saksikan film True Legend di Mega Film Asia Indosiar hari ini, Senin, 20 Juni 2022 mulai pukul 22.30 WIB.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM INDOSIAR atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight