Sinopsis Film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 Bioskop Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 12 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.
tirto.id - Katniss berpindah haluan menjadi pemberontak saat melihat rakyat Panem mengalami beragam ketidakadilan dan kesenjangan.

Film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 menjadi sinema pertama yang hadir dalam program acara Bioskop Trans TV malam ini, 12 Oktober 2021. Dijadwalkan film ini mengudara pada pukul 20.00 WIB.

The Hunger Games: Mockingjay Part 1 diluncurkan pada 21 November 2014 dengan durasi 123 menit. Film tersebut menjadi bagian ketiga dari empat seri film waralaba The Hunger Games.

Cerita The Hunger Games sendiri diangkat dari trilogi novel dengan judul yang sama karangan Suzanne Collins.

Francis Lawrence masih dipercaya mengawangi film tersebut selaku sutradara. Skenarionya disusun oleh Peter Craig, Danny Strong, dan Suzanne Collins.

Situs IMDb menempatkan film ini pada skor 6,6/10 berdasarkan penilaian anggota. Raihan pendapatannya cukup besar dari penayangan di seluruh dunia yakni lebih dari 755 juta dolar AS.

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1

Film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 mengisahkan kehidupan Katniss Everdeen yang diangkat sebagai juru kampanye pemerintah usai memenangkan kompetisi Hunger Games di Panem.

Dia bersama Peeta Mellark keliling ke berbagai distrik untuk kampanye tersebut. Kampanye merupakan cara pemerintah Panem dalam meredam gerakan anti-pemerintah.

Di sisi lain, ketika Katniss dan Peeta berkampanye, mereka menemukan berbagai ketidakadilan dan kesenjangan pada masyarakat Panem. Katniss mulai meragukan pemerintah Panem dan mempertanyakan kebijakannya selama ini.

Suatu hari, keduanya bertemu tokoh gerakan anti-pemerintah bernama Coin. Dengannya, Katis dan Peeta diajak ikut bergabung dengan gerakan untuk melawan pemerintah.

Katnis mempertimbangkan tawaran itu karena dia sudah tidak tahan dengan penderitaan yang dialami masyarakat Panem.

Tapi, Peeta menolak untuk memberontak. Dia tidak ingin semua kemudahan yang diterimanya dari memenangkan Hunger Games hilang begitu saja.

Lalu, pemerintah Panem yang tahu Katniss bergabung dengan pemberontak lantas dicap sebagai pengkhianat. Peeta bersama orang-orang pemerintahan memburu Katniss.

Katniss menjadi populer usai bergabung dan menjadi ikon pemberontak. Katnis dan Peeta kini menjadi musuh satu sama lain. Peperangan pun tidak terhindarkan.

Bagaimana perjuangan Katniss membebaskan rakyat Panem dari ketidakadilan?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight