Sinopsis Film The Matrix Bioskop Trans TV: Saat Mesin Kuasai Dunia

Oleh: Erika Erilia - 12 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Matrix yang tayang di bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeves akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film keluaran tahun 1999 tersebut bakal tayang pada hari Selasa (12/10/2021) pukul 22.00 WIB.

The Matrix menceritakan masa depan distopia ketika manusia hidup dalam dunia semu dan menjadi budak mesin. Saat itu seorang hacker bernama Neo menyadari dirinya berada dalam dunia simulasi dan mulai memberontak.

The Matrix ditulis sekaligus disutradarai oleh Wachowski bersaudara. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, serta Hugo Weaving.

The Matrix menjadi film yang cukup fenomenal dan sukses memenangkan empat piala Oscar. Film ini juga berhasil meraup pendapatan hingga 463,5 juta dolar selama masa penayangannya.

IMDb memberikan rating 8,7/10 untuk film berdurasi 136 menit tersebut. Sementara situs Rotten Romatoes mencantumkan nilai 88 persen dan skor audiens 85 persen.



Sinopsis Film The Matrix

Thomas Anderson (Keanu Reeves) adalah seorang programmer sekaligus hacker dengan nama samaran Neo. Saat tertidur di depan komputer, ia mendapatkan pesan aneh di monitor yang menyebut-nyebut 'The Matrix'.

Atas ajakan seseorang dan penasaran dengan pesan yang diterimanya, Neo mendatangi sebuah bar. Di sana Neo bertemu dengan wanita bernama Trinity (Carrie-Anne Moss) yang mengatakan kalau Neo sebenarnya sedang dalam bahaya.

Trinity juga yang kemudian mengenalkan Neo kepada Morpheus (Laurence Fishburne). Menurutnya, Morpheus memiliki jawaban atas semua pertanyaan di benak Neo mengenai The Matrix.

Neo yang masih kebingungan akhirnya kembali ke tempat kerjanya, namun ia mendadak diburu oleh orang misterius bernama Agent Smith (Hugo Weaving). Lewat sebuah ponsel, Neo mendapat arahan dari Morpheus agar bisa kabur, tapi Neo justru mengabaikannya.

Neo ditangkap oleh Agent Smith dan dibawa ke suatu tempat. Agent Smith lalu mengajak Neo bekerja sama dengannya untuk menangkap Morpheus yang dicap sebagai pemberontak.

Neo yang belum paham tentang siapa lawan dan kawan akhirnya bertemu dengan Morpheus. Dari sinilah Neo mulai mengetahui tentang the Matrix dan kebenaran yang di luar dugaan.

Neo menyadari bahwa umat manusia kini tengah diperalat oleh mesin-mesin canggih. Manusia dibiarkan hidup dalam dunia semu bernama the Matrix, sementara energi mereka dicuri oleh mesin-mesin tersebut.

Morpheus dan timnya adalah pemberontak yang ingin bebas dari dunia Matrix. Sedangkan Neo dipercaya sebagai orang terpilih atau 'the One' yang diyakini bisa membebaskan umat manusia.

Berhasilkah Neo menyelamatkan diri dan semua orang dari dunia the Matrix? Saksikan kelanjutan kisahnya dalam film The Matrix di Bioskop Trans TV malam ini.


Trailer Film The Matrix



Baca juga artikel terkait THE MATRIX atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight