Sinopsis Film The Fabelmans yang Tayang 23 November 2022

Kontributor: Tifa Fauziah, tirto.id - 23 Nov 2022 19:06 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Fabelmans yang tayang di bioskop tanah air mulai 23 November 2022.
tirto.id - Film The Fabelmans besutan sutradara papan atas Hollywood Steven Spielberg resmi dirilis di bioskop jaringan Cinema XXI seluruh Indonesia hari ini, 23 November 2022.

Sederet aktor dan aktris turut bermain dalam film ini seperti Michelle Williams, Paul Dano, Seth Rogen, Gabriel LaBelle, Mateo Zoryon Francis-DeFord, Keeley Karsten, Alina Brace, Julia Butters, Judd Hirsch, Birdie Borria, Sophia Kopera, Robin Bartlett, dan Jeannie Berlin.

Selain bertindak sebagai sutradara The Fabelmans, Spielberg juga dipercaya menjadi penulis naskah cerita berkolaborasi dengan Tony Kushner. Film yang bergenre drama ini didistribusikan oleh Amblin Entertainment.

The Fabelmans terinspirasi dari pengalaman masa muda Spielberg. Selain itu, juga ada cerita sutradara yang telah berusia 75 tahun ini saat merintis karier sebagai sutradara di industri film Hollywood. Spielberg menyatakan bahwa film ini dipersembahkan untuk kedua orang tuanya, yaitu Arnold Spielberg dan Leah Adler.

The Fabelmans jadi karya terbaru Steven Spielberg setelah pada 2021 lalu merilis West Side Story. Selain itu, film ini juga merupakan film ke-34 yang diarahkan oleh Spielberg semenjak debut sebagai sutradara tahun 1971.

Sepak terjang seorang Spielberg dalam dunia perfilman tidak perlu diragukan lagi. Beberapa karyanya seperti Jaws (1975), Catch Me if You Can (2002), Jurassic Park (1993 & 1997), dan trilogi film Indiana Jones yang berhasil masuk box office.


Sinopsis Film The Fabelmans



Sammy Fabelman adalah seorang anak yang lahir di Arizona tepat setelah Perang Dunia II. Sammy tinggal dengan ibunya yang seorang pianis Mitzi Schildkraut-Fabelman (Michelle Williams) dan ayahnya Burt Fabelman (Paul Dano) adalah seorang insinyur komputer.

Sammy juga mempunyai tiga orang adik perempuan, yaitu Reggie Fabelman (Julia Butters), Natalie Fabelman (Keeley Karsten), dan Lisa Fabelman (Sophia Kopera).

Pada suatu hari, orang tua Sammy mengajaknya menonton sebuah film di bioskop untuk kali pertama. Mereka menonton film yang berjudul The Greatest Show on Earth karya dari sutradara Cecil B. DeMille.

Pengalaman sederhana menonton film itu ternyata merubah hidup Sammy. Ia tertarik dengan film dan bercita-cita bisa membuat filmnya sendiri.

Satu hal yang membuat Sammy sangat tertarik pada film adalah adegan kecelakaan kereta api di film yang dia tonton tersebut. Lalu Sammy meminta pada ayahnya untuk dibelikan satu set mainan. Lalu dia meminjam kamera ayahnya untuk merekam mainan tersebut.

Sejak itu, Sammy hobi melakukan syuting film dan meminta ketiga adik perempuannya untuk menjadi pemeran. Perjalanan Sammy dalam dunia perfilman terus berkembang sampai dia tumbuh dewasa.

Trailer The Fabelmans





Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Tifa Fauziah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Tifa Fauziah
Penulis: Tifa Fauziah
Editor: Yantina Debora

DarkLight