Daftar Film Morgan Freeman dan Link Nonton Film Online

Kontributor: Balqis Fallahnda, tirto.id - 23 Nov 2022 17:39 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Deretan film yang dibintangi oleh Morgan Freeman dan link nonton film secara online.
tirto.id - Morgan Freeman adalah aktor asal Amerika yang telah memenangkan sederet penghargaan di dunia perfilman. IMDb mencatat Morgan Freeman telah meraih 1 piala Oscar, 65 penghargaan, dan masuk dalam 83 nominasi.

Morgan Freeman lahir pada 1 Juni 1937 di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Memiliki kedalaman emosi, humor yang halus, dan serba bisa, menjadikannya sebagai salah satu aktor terbaik.

Selama kariernya yang mencakup banyak penampilan mengesankan di atas panggung, layar lebar, dan televisi, Freeman adalah salah satu dari beberapa aktor Afrika-Amerika yang secara konsisten memainkan peran yang tidak ditulis khusus untuk aktor kulit hitam, demikian dikutip dari Britannica.

Morgan Freeman mengawali kariernya dengan tampil di Broadway berjudul Hello Dolly pada tahun 1967. Setelah 20 tahun berselang ia mendapat kesempatan untuk tampil di layar lebar dalam film berjudul Street Smart pada 1987. Debut layar lebarnya tersebut kemudian menghantarkan dia tampil di lebih dari 100 judul film. Berikut beberapa film yang dibintangi oleh Morgan Freeman beserta link nontonnya.

Gone Baby Gone (2007)



Berkisah tentang seorang gadis berusia empat tahun menghilang dari lingkungan Boston yang keras dan polisi menawarkan sedikit bantuan, keluarganya menyewa dua detektif swasta untuk menemukan jawaban. Morgan Freeman di sini memerankan kepala satuan polisi kejahatan terhadap anak.

Link Nonton Gone Baby Gone – 2007


March of the Penguins (2005)



Pada film ini Morgan Freeman mengambil peran sebagai narrator dari blockbuster documenter tentang perkawinan penguin Antartika.

Link Nonton March of the Penguins – 2005


Million Dollar Baby (2004)



Frankie Dunn (Clint Eastwood) adalah pelatih tinju veteran Los Angeles yang menjaga jarak dengan hampir semua orang, kecuali teman lamanya dan rekannya Eddie "Scrap Iron" Dupris (Morgan Freeman).

Ketika Maggie Fitzgerald (Hilary Swank) tiba di gym Frankie untuk mencari keahliannya, dia enggan melatih wanita muda itu, transplantasi dari kelas pekerja Missouri. Akhirnya, dia mengalah, dan keduanya membentuk ikatan erat yang akan mengubah mereka berdua.

Link Nonton Million Dollar Baby – 2004


Amistad (1997)



Film ini menceritakan kisah nyata tentang pemberontakan tawanan Afrika pada tahun 1839 di atas kapal budak Spanyol La Amistad. Menuntun ke meja hijau dan tawaran akan kebebasan. Morgan Freeman memerankan seorang aktivis abolisionis Theodore Joadson, ia meyakini bahwa perbudakan adalah dosa paling besar Amerika.

Link Nonton Amistad – 1997

Seven (1995)


Morgan Freeman dan Brad Pitt berperan sebagai detektif polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai mengerikan yang dilakukan sesuai dengan tujuh dosa mematikan dalam Alkitab. Keduanya membentuk tim yang solid dan saling melengkapi.

Link Nonton Seven – 1995

The Shawshank Redemption (1994)



Film ini menceritakan Morgan Freeman dan Tim Robinson yang memerankan dua narapidana yang dijatuhi hukuman mati di Penjara Negara Bagian Shawshank di Maine.

Meskipun skenarionya diadaptasi dari novel Stephen King, film ini bukanlah cerita horor. Sebaliknya, film ini adalah tentang persahabatan karena dua jiwa yang terkutuk ini berjuang untuk mempertahankan harapan di tempat di mana harapan akan mati.

Link Nonton Shawshank Redemption – 1994

Unforgiven (1992)



Film ini menceritakan seorang penembak jitu William Munny (Clint Eastwood) yang telah pensiun dari pekerjaanya dipanggil untuk kembali beraksi untuk menjatuhkan seorang polisi kejam Little Bill Dagget (Gene Hackman). Dalam menjalankan misi ini ia dibantu dengan sahabat dan mitra lamanya Ned Logan (Morgan Freeman).

Link Nonton Unforgiven – 1992

Glory (1989)



Film ini berdasarkan kisah nyata, menceritakan kisah Infanteri Sukarelawan Massachusetts ke-54, unit kulit hitam pertama di Amerika Serikat selama Perang Sipil, yang anggotanya menunjukkan keberanian luar biasa meskipun diperlakukan sebagai warga negara kelas dua. Morgan Freeman di sini memerankan karakter Sergeant Major John Rawlins.

Link Nonton Glory – 1989


Driving Miss Daisy (1989)



Film ini akan mengisahkan hubungan selama 25 tahun antara seorang wanita Yahudi tua yang kaya Daisy Werthan (Jessica Tandy) dan supir kulit hitamnya yang gigih, Hoke Colburn (Morgan Freeman).

Pasangan itu sangat berbeda, namun sangat mirip karena mereka sama-sama terpinggirkan oleh masyarakat, baik karena warna kulit maupun agamanya. Mereka meninggalkan perbedaan mereka dan mempelajari semua tentang dunia satu sama lain seiring berlalunya waktu.

Link Nonton Driving Miss Daisy – 1989

Street Smart (1987)


Film ini adalah debut layar lebar bagi Morgan Freeman. Ia memerankan seorang mucikari pembunuh bernama Fast Black yang benar-benar mengerikan. Aktingnya di film ini adalah gerbang awal Morgan Freeman mendapatkan popularitasnya.

Link Nonton Street Smart – 1987


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora

DarkLight