Sinopsis Film Legion yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Februari 2019
Sinopsis film Legion yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Legion, film tentang malaikat pembelot akan tayang di Bioskop Trans TV pada Rabu (13/2/2019) pukul 23.30 WIB.

Sinopsis film ini bercerita tentang Tuhan yang kecewa dengan umat manusia. Dia berencana memusnahkan seluruh umat manusia dengan bantuan para malaikat. Hari pemusnahan itu dikenal dengan hari akhir.

Tanda bahwa hari akhir itu sudah dimulai adalah dengan adanya kejadian aneh, salah satunya manusia yang berubah menjadi iblis.

Contohnya di salah satu kedai milik Jeep Hanson (Lucas Black ) dan ayahnya. Ada seorang nenek yang berubah menjadi iblis kemudian menyerang ibu hamil, Charlie (Adrianne Palicki ), yang juga berada di kedai.

Rencana pemusnahan manusia tidak berjalan lancar. Salah satu jenderal malaikat, Michael (Paul Bettany ), membelot terhadap Tuhan dan justru membela manusia.

“Masih ada manusia yang baik.” Begitu kira-kira argumen Michael. Terlebih Charlie sedang mengandung. Dia percaya bahwa itu adalah bibit manusia yang baik.


Saat ada malaikat pembelot pasti ada sosok malaikat yang patuh. Saat para malaikat akan menghancurkan seluruh manusia, Michael berusaha menghalangi. Terjadilah pertarungan antar malaikat.

Film karya sutrdara Scott Stewart serta penulis Peter Schink ini tayang perdana pada 22 januari 2010. Berdurasi 100 menit, Legion berada dalam naungan studio produksi Screen Gems.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 67 juta dolar AS. Sejumlah 27 juta dolar AS di antaranya berasal dari pendapatan penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 3,8 dari 10. Sementara penonton memberi skor 2,9 dari 5. Situs IMDb memberi skor 5,2 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid