Sinopsis Film Now You See Me yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 10 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Now You See Me merupakan film fiksi kriminal yang menceritakan tentang perjalanan sekelompok pesulap, akan tayang di stasiun televisi Trans TV Minggu (10/2/2019) malam ini.
tirto.id - Now You See Me, film perpaduan sulap dan aksi kriminal akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Minggu (10/02/19) pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita tentang berkumpulnya empat pesulap hebat. Mereka dikumpulkan oleh seseorang yang misterius.

Keempat pesulap tersebut yaitu Daniel (Jesse Eisenberg) yang ahli bermain kartu, Henley (Isla Fisher) yang ahli permainan berbahaya, Jack Wilder (Dave Franco) yang ahli kecepatan tangan, dan Merrit (Woody Harrelson) yang ahli hipnotis.

Para pesulap mendapat sebuah misi dan menyusun secara detail teknisnya untuk setahun ke depan. Mereka dijadwalkan tampil di hadapan publik sebanyak tiga kali. Penampilan pertama mereka di Las Vegas dengan sponsor Arthur Tressler (Michael Caine), pemilik perusahaan asuransi.

Aksi pertama yang akan mereka lakukan adalah memindahkan orang dari panggung menuju sebuah brankas bank. Secara acak dipilih satu orang sukarelawan. Pilihan jatuh pada seseorang asal Perancis yang memiliki rekening di bank Perancis pula. Sebuah alat dipasangkan di kepala sukarelawan dan dia membawa kartu yang sudah diberi tanda tangan. Kartu itu nantinya akan ditinggal di brankas bank sebagai bukti bahwa dia perlu berada di tempat itu.

Aksi dimulai dan berhasil. Orang Perancis berada dalam brankas bank. Setelahnya uang dalam brankas berpindah dan bertaburan di seluruh area panggung, seluruh penonton pun bersorak.

Ternyata di dalam area pertunjukan ada Thaddeus (Morgan Freeman), seseorang yang anti sulap dan mencoba membuka trik-trik yang dia lihat. Di luar pertunjukan, pihak Las Vegas dan Perancis gempar, terutama pihak kepolisian. Ditugaskanlah Dylan (Mark Ruffalo) dari Las Vegas dan Alma (Melanie Laurent) dari Prancis. Namun karena kurangnya bukti untuk menjerat para pesulap, mereka aman.

Pertunjukan kedua dilakukan di New Orleans. Tressler sebagai pihak sponsor mengetahui bahwa Thaddeus akan datang lagi dan membongkar trik sulap. Untuk kesuksesan acara, Tressler menawari Thaddeus sejumlah uang untuk pergi ke luar kota, namun ditolak.

Pada pertunjukan kedua, semua penonton diminta menuliskan rekening yang dia miliki di bank, termasuk Tressler. Rekening Tressler yang ditampilkan di panggung lama kelamaan berkurang. Awalnya dia mengira itu hanya bohongan. Namun ternyata hal itu nyata.

Merasa dikhianati oleh para pesulap, Tressler menyewa Thaddeus untuk membalas dendam. Setelah pertunjukan, Dylan dan Alma mengejar para pesulap. Namun mereka selalu gagal, seakan para polisi tersebut tertinggal satu langkah dengan rencana para pesulap.

Setelah mengetahui persembunyian keempat pesulap, Dylan dan Alma menggerebek mereka. Aksi kejar mengejar itu membuat salah satu pesulap, Jack, tewas.

Walaupun tanpa Jack, pertunjukan ketiga tetep berjalan. Seperti sebelumnya, terjadi hujan uang. Namun ternyata uang tersebut palsu. Saat Thaddeus menuju mobil, terdapat banyak uang di sana. Dylan pun menangkap Thaddeus. Para pesulap bisa kabur seperti biasa.

Sebenarnya siapa orang misterius yang merekrut mereka? Dan apa tujuan yang sebenarnya dari semua aksi tersebut?

Film karya sutradara Louis Leterrier serta penulis Boaz Yakin, Edward Ricourt, dan Ed Solomon ini tayang perdana pada 31 Mei 2013. Berdurasi 115 menit, Now You See Me berada dalam naungan studio produksi Lionsgate Films.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 351 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 234 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 5,7 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,7 dari 5. Situs IMDb memberi skor 7,3 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight