Sinopsis "The Umbrela Academy", Film Superhero dari Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Umbrela Academy merupakan film serial ini merupakan adaptasi dari komik Dark Horse, yang akan tayang di Netflix pada 15 Februari 2019.
tirto.id - The Umbrela Academy, film superhero dari Netflix akan tayang pada 15 Februari 2019. Film serial ini merupakan adaptasi dari komik Dark Horse.

Ceritanya bermula saat terjadi kelahiran yang aneh di suatu kota. Sebanyak 43 bayi lahir dari wanita yang tidak berhubungan intim dan tidak ada tanda-tanda mengandung.

Tujuh anak diadopsi oleh Sir Reginald Hargreeves (Colm Feore), seorang pengusaha dan miliader. Mereka adalah Luther Hargreeves alias Spaceboy (Tom Hopper), Diego Hargreeves alias The Kraken (David Castañeda), Allison Hargreeves alias The Rumor (Emmy Raver-Lampman), Klaus Hargreeves alias The Séance (Robert Sheehan), The Boy alias Number Five (Aidan Gallagher), Ben Hargreeves alias The Horror (Ethan Hwang), dan Vanya Hargreeves alias The White Violin (Ellen Page).

Hargreeves menciptakan Akademi Umbrella untuk mempersiapkan anak angkatnya menjadi superhero, yang nantinya akan menyelamatkan dunia.

Sayangnya, rencana tidak berjalan baik sepenuhnya. Saat anak-anak remaja, terjadi konflik internal dan tim dibubarkan.

Tujuh belas tahun setelah berpisah, terdengar kabar bahwa Hargreeves meninggal dunia. Kabar tersebut membuat enam anak angkat yang masih hidup berkumpul kembali di rumah Hargreeves.

Luther, Diego, Allison, Klaus, Vanya, dan Number Five bekerja bersama untuk memecahkan misteri seputar kematian ayah angkat mereka. Namun karena perbedaan kepribadian, hal tersebut akan terasa sulit.

Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan pecah seperti sebelumnya, dan kembali menjadi keluarga superhero yang disfungsional.

Tapi tentunya semakin dewasa mereka akan semakin matang. Berbeda saat remaja yang masih labil.

Tidak ada waktu untuk bercanda ataupun bersantai yang berlebihan, bumi sudah berada dalam ancaman kehancuran yang nyata. Dan mereka lah orang-orang yang diandalkan untuk menyelamatkannya.

Komik The Umbrella Academy merupakan karya yang diciptakan dan ditulis oleh Gerard Way (mantan vokalis My Chemical Romance) serta digambar oleh Gabriel Bá.

Komik ini pernah memenangkan penghargaan Eisner, sebuah yayasan nirlaba yang memberikan penghargaan pada komunitas atau individual yang berkomitmen pada bidangnya.

Sejak Netflix mengunggah trailer film ini di akun youtube officialnya pada 24 Januari lalu, video tersebut telah tayang lebih dari 2.500.000 kali.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo