Sinopsis Film "Kain Kafan Hitam", Cerita Tentang Rumah Berhantu

Penulis: Sirojul Khafid - 7 Feb 2019 21:42 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film "Kain Kafan Hitam" bercerita tentang pengalaman mistis yang dialami Evelyn (Haico Van Der Veken) di rumah angker.
tirto.id - Kain Kafan Hitam, film horor karya sutradara Yudhistira Bayuadjie dan Maxime Bouttier akan rilis pada 14 Februari 2019.

Film ini bercerita tentang Evelyn (Haico Van Der Veken) yang sedang menjalani masa-masa kuliah. Dia memiliki dua adik bernama Arya (Rayhan Cornellis) dan Maya (Jessica Lucyana Taroreh) yang masih belajar di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Kedua orang tua mereka meninggal akibat kecelakaan. Sejak saat itu, Evelyn harus pindah rumah. Hal itu dikarenakan rumah yang sekarang ditempati telah lama digadaikan ke bank, dan Evelyn tidak mampu membayarnya.

Evelyn menceritakan kondisinya tersebut kepada Bimo (Maxime Bouttier), pacar yang dia kenal di kampus.

Prihatin dengan kondisi Evelyn, Bimo menawarkan solusi untuk mencari kontrakan yang dekat kampus dan tentu saja murah.

Setelah mencari informasi, ditemukanlah satu rumah yang tergolong sangat murah. Maka berkunjunglah Evelyn ke rumah tersebut untuk melihat secara langsung kondisinya.

Dengan harga yang murah, rumah tersebut tergolong sangat lengkap. Evelyn tidak menyangka sama sekali. Rumahnya besar, ada ruang tamu, kamar mandi dan halaman yang sangat memadai.

Tapi ada satu permintaan aneh dari penjaga rumah, “Barang-barang yang sudah tertata di sini sama sekali tidak boleh dipindah,” kira-kira begitu pesan penjaga rumah.

Kekurangan dari rumah itu adalah akses yang jauh dari keramaian dan lingkungan sekitar yang cukup horor.

Tapi apa boleh buat, sewa yang murah jadi solusi masalah Evelyn saat ini. Maka tinggalah Evelyn dan dua saudaranya di rumah tersebut.

Selama tinggal beberapa hari, mereka merasakan ada hal yang aneh. Evelyn merasa bukan cuma mereka bertiga yang tinggal di rumah tersebut, terutama bagian kamar mandi. Ada juga kotak musik kecil yang mengeluarkan suara yang indah tapi mengerikan.

Lama-kelamaan, gangguan dari suara bahkan penampakan mulai bermunculan. Apa sebenarnya yang terjadi dan cerita apa di balik rumah tersebut?

Selain pemain di atas, Kain Kafan Hitam juga dibintangi oleh Shandy Willian, Claudy Putri, Egi Fedly, Ike Muti, Elsa Diandra dan Liliek Andraini. Girry Pratama bertindak sebagai penulis naskah.

Film ini berada dalam naungan studio produksi Lingkar Film. Sejak trailer diunggah di akun Youtube officialnya pada 11 Januari lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 86.000 kali.




Baca juga artikel terkait KAIN KAFAN HITAM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight