Sinopsis Film "Calon Bini", Pergulatan Cita-Cita, Cinta & Keluarga

Penulis: Sirojul Khafid - 4 Feb 2019 19:33 WIB
Dibaca Normal 1 menit
"Calon Bini" bercerita tentang kisah pergulatan antara cita-cita, cinta dan keluarga yang diperankan oleh Michelle Ziudith dan Rizky Nazar.
tirto.id - Calon Bini, film yang berkisah tentang cita-cita, harta, ego dan cinta, akan rilis pada 14 Fabruari 2019.

Cerita berawal dari ambisi paman Ningsih (Michelle Ziudith) yang ingin menjadi kepala desa. Agar niatnya lancar, Ningsih dipaksa menikahi Sapto (Dian Sidik), anak orang kaya dan terpandang di kampung.

Persiapan pernikahan digelar. Sehari sebelum acara pernikahan, Ningsih kabur ke Jakarta. Selain tidak mau menikah dengan Sapto, dia juga masih ingin mengejar cita-citanya, salah satu caranya dengan kuliah. Sapto stres bukan kepalang. Seluruh warga kampung pun gempar.

Selama perjalanan ke Jakarta, Ningsih semakin membulatkan tekadnya mengejar cita-cita. Ningsih bekerja di Jakarta sebagai pembantu di keluarga besar Oma (Niniek L Karim).

Oma dan menantunya tidak begitu harmonis. Namun cucu Oma, Satria Bagus (Rizky Nazar), menjadi penawarnya. Oma dan Satria sangat akrab.

Sayangnya Satria harus kuliah di London. Kesedihan Oma tertutupi dengan datangnya Ningsih.

Keseharian Ningsih yang ceria dan baik, membuat Oma merasa nyaman. Bahkan ada rencana menjodohkan Ningsih dengan Satria. Tentu hal itu tidak disetujui oleh orang tua Satria.

Tersebab suatu hal, Ningsih harus kembali ke kampung. Dia akan berhadapan lagi dengan Sapto dan pamannya.

Satria yang sudah pulang, diberi amanat oleh Oma untuk menjemput Ningsih di kampung. Banyak masalah yang perlu dipecahkan oleh Ningsih dalam hal cita-cita, ego keluarga, serta cinta yang semakin bertumbuh terhadap Satria.

Dalam film ini, sebagian percakapan akan menggunakan bahasa Jawa, terutama pada setting tempat di kampung.

Selain pemain di atas, Calon Bini akan menampilkan Slamet Rahardjo, Minati Atmanegara, Cut Mini, Butet Kertaradjasa, Ramzi dan Maya Wulan.

Asep Kusdinar bertindak sebagai sutradara, sementara Titien Wattimena dan Novia Faizal sebagai penulis naskah.

Calon Bini berada dalam naungan studio produksi Screenplay Films. Sejak trailer diunggah di akun youtube officialnya, video tersebut sudah tayang lebih dari satu juta kali.




Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight